Ketemu Suzuki GSX-R1000 Telefonica Movistar, Gede dan Panjang!

9

Sobat MMBlog sekalian, tolong jangan kaitkan judul dengan apapun, karena diksi yang pas untuk mendeskripsikan Suzuki GSX-R1000 tahun 2000-an awal ya memang seperti itu! Yups, MMBlog ketemu dengan motor spesial yakni Suzuki GSX-R1000 Telefonica Movistar. Hmm, movistar itu udah banyak juga jadi sponsor balap yah? Honda udah, Yamaha udah, Suzuki juga udah. Dibalik itu gimana motornya? khas motor superbike 2000-an awal, Gede dan panjang!

Betul banget, motor punya tangki yang bulet, lebar, dan gambot! Fairing depan juga lebar! Khas Suzuki, lagi-lagi single headlamp! Stang underyoke? Udah jelas, superbike masbro. Lihat area buntutnya, weleehh, asli gede dan lebar bener yak! Bener-bener gak ada kesan slimnya, gemuk! Udah gitu motor juga jadi terlihat pendek, walaupun kenyataannya kalau didudukin ya emang pendek!

Suzuki GSX-R1000 Telefonica Movistar ini hanya diproduksi dari tahun 2000-2002, ya tiga tahun aja masa produksinya. GSX-R1000 adalah motor superbike yang banyak sekali penggemarnya waktu itu. Review-review diluar negeri sana menyebutkan bahwa motor ini adalah motor juara di track, dapat melaju lebih cepat daripada rival-rivalnya, tetapi tetap punya handling yang nurut dan nimble ketika diajakin riding harian.

Mesin GIXXER K2 ini adalah mesin yang powerfull, kencang, dan punya power tertinggi di kelasnya saat itu. Gixxer K2 terlebih telefonica movistar, adalah buruan parar kolektor! Karena emang populasinya enggak banyak, bahkan di situs jual beli online, malah menjual fairing yang aftermarket yang dikelir ala livery ini. Yang MMBlog simpulkan adalah, ternyata Suzuki FXR150 dulu itu inspirasinya ya superbike ini ternyata yah Sob.

Sekarang, GSX-R1000 udah tampil lebih all-out lagi. Mesinnya 202 daya kuda, electronic-nya lengkap, intinya udah siap tempur! Varian Gixxer yang udah pernah MMBlog jumpai nambah lagi deh. Telefonica Movistar, Gixxer 2005, Gixxer 2015, tinggal nungguin yang terbaru, mantap! oke deh Sob, semoga berguna dan semoga bisa nambah referensi serta wawasan temen-temen yah! oia, unit ini jadi pajangan di Suzuki Pulogadung, New Old Stock, mantap!

9 COMMENTS

  1. cantik banget motornya euy.. oiya om kalo boleh tau, postur tinggi badan om kobay berapa ya? biar ada bayangan kalo liat foto kang kobay naik crf sama gsx hahaha

  2. Kang sory koreksi dikit itu gsxr600. Liat shock depanya teleskopik, bukan usd. Pada saat itu body gsxr1000, 750, dan 600 sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here