Honda Akan Jual Motor Retro? Terlihat Dari Subliminal Message Ini?

10

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng buka Indomotoblog, MMBlog lihat rss dari Mbah Dukun, judulnya, “Subliminal Message…. Honda” pas dibuka, lah isinya cuman dua foto Marquez yang lagi beli bakwan naek Honda Dream, dan Marquez bareng Dani yang lagi bergaya di motor retro. Nah, si Mbah bilang Subliminal Message, emang apaan sih Subliminal Message?

Dari literatur yang MMBlog baca, subliminal message adalah Subliminal Messages adalah sebuah pesan tersembunyi yang disisipkan pada objek objek atau media-media tertentu ( biasanya iklan ), pesan ini bertujuan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar audience. Ya pesan terselubung gitulah. Terus, apa kaitannya dengan kedua motor di atas? Kalau dilihat dari konten fotonya, disitu ada kesederhanaan, keceriaan, persaudaraan, plus motor retro.

Motor retro, adalah motor yang fun, membumi, joy to ride, simpel, serta punya brotherhood yang kuat! Ya memang, bisa jadi, kedua foto tersebut berbicara mengenai eksistensi motor retro yang nampaknya, akan dibangkitkan lagi oleh Honda. Itu yang di objek foto, pembalap kelas dunia lho. Padahal, pembalap kan cocok bener kalau disandingin sama CBR series, tapi kenapa pake motor retro? Aneh kan?

Gak bisa dipungkiri, motor retro itu segmennya everlasting kayak motornya! sayang Kawasaki membanderol Estrella begitu tinggi dan kesan membuminya enggak dapet. Coba kalau maksimal 35 juta, ini motor bakalan booming! Terlebih motor retro itu lebih modifable ketimbang motor sport, bisa potong rangka sana-sini, custom segitia, custom swing arm, custom tangki, dibandingkan dengan motor sport yang modifnya lebih ke bolt-on.

Pasarnya ada, dan kuat, terus di diemin aja, bukan gaya AHM banget. Apalagi Honda Worldwide juga selalu ngasih update CB1100-nya. Tinggal tunggu tanggal mainnya aja sepertinya masbro!

10 COMMENTS

  1. bener nih, sekali-kali ahm mesti nyemplung ke segmen yang masih ‘relatif’ blue ocean kaya motor retro dengan harga terjangkau (below 30jt). jangan selalu nunggu kompetitor main dulu

  2. dear AHM…… kapan masukin CB1100 series nya dong!!

    terus bikin kelas retro 150-205 sese nya sekalian ….

    mumpung gelombang custom bike semakin booming

  3. Pasarnya ada, dan kuat, terus di diemin aja, bukan gaya AHM banget.
    ——————————————————————————————————-
    Kalo pasarnya belom kebentuk mana mau AHM modalin? Liat aja tuh Injeksi jaman Supra X, kagak laku, iklannya juga gak ada. gak booming.

    Coba pas Yamaha main di Mio J, pas mio j laku baru dah main di injeksi, akhirnya neguk keuntungan gede.

    Gaya AHM itu cuma 1… Biar yg laen buka, MS nya entar gw garap

    ngoahahahahaha

    • realita itu bro…
      Yng pakai Injeksi itu Honda duluan tp sayang gak laku akhirnya di tutup n gnt karbu maning. pas Yamaha konsen di Injeksi baru deh ikutan injeksi.

      Dual Purpose bike juga sama karena blogger pengen ada motor Dual Purpose dari Honda, Ayago, Bebek Super. Bentar lg maxi skutik jg kluar buat ngambil MS nya NMax.

      CS1 klo Yamaha udh di support itu biar laku. Padahal segmen CS1 bisa modif macem VStorm…

      AHM? Tunggu pasar jadi dulu baru ikutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here