8 Motor Baru Suzuki Tahun Ini, Sudah 2, 6 Lagi Apa Ya?

8

Sobat MMBlog sekalian, ketika acara heboh launching Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 di Citos kemaren, ada sahabat yang bertanya ketika presscon, mengenai apa saja yang akan dilakukan Suzuki Indonesia untuk bisa menggeliat lebih di tahun ini? Tentu MMBlog setuju banget, duo GSX 150 di awal tahun adalah langkah tepat dan briliant, tapi sisa tahun 2017 masih panjang, tentu butuh berbagai gebrakan lagi supaya pasar selalu bergairah. Bapak Seiji Itayama, selaku Managing Director PT SIS, mengatakan bahwa, tahun ini akan ada 8 produk baru! 2 sudah, maka ada 6 lagi yang akan dirilis! Wuih!

Hmm, menarik banget nih, ternyata memang, duo GSX adalah tonggak dimana Suzuki akan menelurkan produk-produk menarik lainnya masbro. Melihat pangsa pasar sepeda motor yang saat ini memang lagi trend dan dapat laku keras, maka menurut MMBlog matik entry level harus digalakkan lagi eksistensi dan pemasarannya. Kue matik ini sangat besar, jika Brand Suzuki sudah kuat berkat GSX series, maka matik akan mudah penetrasinya, tentu dengan berbagai value yang harus dicermati dan diberikan.

Bebek? Ini juga mantep, yang paling oke sih menurut MMBlog sekarang adalah bebek Super. Melihat kedigdayaan MX King, Suzuki juga udah punya nama kuat dari Shogun! Bikinlah Shogun 150, dengan mesin 150 DOHC sekarang. Positioningnya sebagai bebek racing, kasih value tambahan, harga yang oke, dijamin ini motor bakalan ngangkat penjualan banget! Apalagi kalau Suzuki bisa ngasih opsi kayak bagasi, nyaman, irit, dan lain sebagainya. Mantaplah pasti Shogun 150.

Pasar apalagi? Motor pekerja? Ini juga menarik. Beberapa tahun yang lalu, pernah juga kan ada informasi mengenai Suzuki GD110. Motor sport entry level yang bisa masuk ke segmen Honda Win, motor pekerja dengan harga yang murah meriah. Siap dijual di perkebunan, pertanian, dan motor dinas pemerintahan! Selain itu juga ada trail, Suzuki pernah ada histori memukau ketika jual trail TS! Hmm, V-Strom 250? Ini motor juga amat sangat ditunggu-tunggu!

Matik Entry level, Bebek, V-Strom, Trail, motor pekerja, dan mungkin matik gambot, ya bisa jadi 6 motor yang membuat market jadi lebih menggeliat! Tapi ini bener-bener opini MMBlog aja, belum ada bocoran lanjutan soalnya Sob, xixixixi. Yang jelas GSX 150 series, fairingnya mantap, yang versi naked juga bakalan booming nih!

8 COMMENTS

  1. Bener tuh semoga suzuki buat SHogun 150 tapi ada bagasi full face in nya euy biar manteb, pasti laku tambah velg & bannya yg Gambot desain yg gagah sporty.

    jangan kalah ma skutik Aerox 155 desain lumayan bisa pake bagasi gambot.
    Emang si ini kelas bebek tapi pasti bisa laah suzuki kalo mau bangkit mah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here