????????????????????????????????????

Sobat MMBlog sekalian, kemarin MMBlog diundang oleh MV Agusta Indonesia dalam rangka memperkenalkan MV Agusta Turismo Veloce di Sirkuit Sentul (Artikel Terpisah). Nah, di kesempatan itu ternyata Mbah Dukun Indobikermags juga membawa motor barunya yakni MV Agusta F4. Asiiiik, bisa dijajal nih Sob! Motornya Mbah Dukun gitu loh, sikat ajah! Sebelumnya MMBlog sudah pernah jajal F4 tapi hanya sebentar di jalan raya. Nah gimana impresinya setelah dijajal di sirkuit? lanjut lagi Sob.

MV Agusta F4 adalah varian MV Agusta yang menggendong mesin 4 silinder, punya kubikasi 1000 cc, motor ini diandalkan di ajang Superbike oleh MV Agusta untuk bertarung dengan varian superbike- superbike lainnya. Agak ngeri-ngeri juga sih Sob, secara motor ini adalah motor yang secara bobot lumayan ringan, namun punya power yang hampir tembus 200 daya kuda! Jarak jelajah motor ini baru 1500 Km. Ya udah setelah Mas IWB jajal motor ini, akhirnya MMBlog juga jajal dah. Impresi awal, weleh tinggi banget nih motor! Kaki yang nampak cuma ujung sepatu doang! Badan juga ketarik ke depan untuk menggapai setang underyokenya yang mantap itu. Tarik tuas kopling yang nggak empuk-empuk amat biar kata udah hidraulik, masukin gigi 1, lepas kopling, motor langsung jalan perlahan, weh weh weh weh.

Awalnya MMBlog mau membiasakan diri untuk tau dulu nih Sob, gimana karakter F4. Powerband tenaganya, remnya, handlingnya, dan lain-lain. jadi di lap pertama, MMBlog hanya muter-muter touring saja di Sirkuit Sentul, wkwkwkwk. Nah terakhir ketika di trek lempeng, MMBlog coba geber! Walhasil kecepatan 200 km per jam dapat dikail dengan amat sangat mudah! Juoz emang superbike! Oke langsung masuk R1, nikung di kecepatan 100 km aja, dan antep emang ni motor! Berasa lengket di aspal! tapi jika dibandingkan dengan Brutale, F4 berasa agak lebih berat handlingnya Sob, tapi MMBlog pribadi merasa lebih pede nikungnya, karena jauh dari rasa geal-geol untuk handlingnya Sob!

dsc_0346

MMBlog demen banget nih Sob! excited abis! Lalu performanya? Sudahlah tidak usah diragukan lagi masbro! Di jalan lurus kedua, MMBlog berani geber hingga 230 km per jam, dan motor masih rileks! Yang jelas, untuk yang suka ngebut ngebutan, MV Agusta F4 adalah motor yang cocok untuk memuaskan dahaga temen-temen, dan punya eksotisme visual yang tinggi. Terus ada hal berkesan lainnya nih sob setelah menjajal motor ini, yakni getarannya ketika motor digeber di RPM 6 ribu hingga 10.000, getaran di tangan terasa geli-geli nikmat! Hanya 3 lap aja tangan sudah kesemutan 😆 .

Selain itu ketika downshift, lebih baik nggak usah ragu-ragu untuk menekan keras persneling-nya ke bawah, karena kalau ragu-ragu, bisa masuk ke Netral alias tidak turun gigi 😆 👿 . Entahlah Sob, Mungkin ini hanya motor Mbah Dukun aja, waktu MMBlog jajal MV Agusta F4 pertama kali, MMBlog tidak merasakan hal kayak gini Sob. Mbah Dukun mah emang gitu motornya, cuman dikasih menyan doang, oli aja pake oli tong-tong-an, aki juga pake aki seken, ban pake ban vulkanisir, wuakakaka! MV Agusta F4 selain bisa jadi ultimate track weapon yang hebat, motor ini tentu bisa jadi superbike koleksi yang enak untuk dilihat! Desainnya everlasting! Oke deh semoga menginspirasi yah Sob. sekian terima kasih dan semoga berguna!