Karakter Konsumen Rider Indonesia : Yang Penting Nyaman! Desain? Masa Bodo!

10

suzuki-intruder-250-vl-6

Sobat MMBlog sekalian, artikel mengenai konsumen motor indonesia yang membahas mengenai preferensi dan pilihannya, yang penting dapat memuaskan mata alias visual, mendapatkan respon yang luar biasa baik. Nah, kali ini MMBlog mau nyambungin mengenai artikel senada, tapi beda, karena konsumen ini gak terlalu mikirin desain motor, asal nyaman, pas dibadan, enak dipakai ya itulah motor yang akan dia pilih.

Konsumen ini nampaknya adalah konsumen motor yang udah pada berumur lanjut Sob, wkwkwkwk. Ya iya, kebanyakan dari motor-motor yang nyaman dipakai itu adalah motor-motor jadul dengan ergonominya yang tegak, punya suspensi konvensional yang empuk (otomatis buat cornering jadi gak bisa cepat in-out-nya), terus, kebanyakan ridernya juga emang lebih seneng riding ketimbang ngelihatin motornya.

win6

riding itu dirasain, tangan kanan melintir gas, tangan kiri narik-ulur kopling, kaki kanan nginjek rem, kaki kiri mindahin tuas kopling, kaki santai, tangan santai, mata? Kan ngelihatin jalanan doang” itulah kira-kira perkataan dari rider senior yang pernah MMBlog temui, bermotor jadul yang pas dicoba, emang motornya nyaman banget! Tapi Om, motor sport juga ada yang nyaman kan??? Iya, tapi nyamannya motor sport relatif toh? Kalau motor yang nyaman beneran, dicoba sama sport riderpun pasti sport rider juga bilang “ini motor nyaman” walaupun emang bukan  stylenya dia. Jadi emang nyamannya absolut, mutlak!

win-100-2

Bisa dibilang, MMBlog adalah rider yang menganut faham ini Sob. saya demen motor-motor nyaman, yang gak nyusahin, macam Honda Win 100, Thunder 250, matik selonjoran, dan yang terakhir adalah Suzuki Intruder 250! Desain mereka bisa dibilang out off date, tapi everlasting. Suspensi yang empuk, ergonomi yang nyaman, power yang cukup, bikin riding jadi gak ngeluh, mesam-mesem gak jelas, dan yang paling penting, bisa selamat sampai tujuan dan pas sampai tujuan, bisa foto-foto, bisa jalan-jalan, gak ngedoprak karena kelelahan, gimana? Bener gak?

Oke deh, ini opini saya aja Sob, gimana menurut temen-temen? Silahkan disumbang opininya yah! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

10 COMMENTS

  1. Nyaman emng mutlak, tp klo untuk diboyong ke rumah ya tunggu dulu ???? dulu pernah jg pakek tunder 125, nyuaman poolll, mungkin motor ternyaman yg pernah ane duduki, jok berasa sofa, setang tinggi di genggam juga mantep, getaran mesin ga nyampe ke badan, tp bukan tipe ane bgt ???????????? entah kenapa posisi yg rileks bgt itu malah bikin badan sakit, akhirnya ambil yg tipe tengkurep di motor lg

    • Nah… same ama aye tuh, kl naik motor yg tegak2 malah punggung pada pegel tuh, hahaha… aneh tapi nyata… ternyata ada juga yg setipe, kirain aye doang yg kaga bener, wkwkwkwkkwkkkkkk………..

  2. Kalo aye mah disain yo nomer atu, kaga bisa ditawar2 lg tuh. Beban batin kl pake motor disainnya gak sesuai selera, walaupun hanya utk kendaraan operasional sehari2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here