Suzuki Intruder 250, Everlasting!

10

suzuki-intruder-250-vl

Sobat MMBlog sekalian, pada tahun 2000-an Awal, Suzuki Indonesia sempat membawa beberapa motor super 250 CC. Selain Suzuki Bandit 250 yang punya mesin merinding 250 CC empat silinder, Suzuki juga membawa masuk Suzuki VL250 aka Suzuki Intruder 250. Pada tahun 2003, Suzuki Intruder adalah opsi sepeda motor yang masuk list motor cruiser yang pengen MMBlog beli, hingga harga 70 jutaan dibanderolnya, akhirnya keputusan MMBlog adalah membeli Kawasaki Eliminator 175 yang dijual 28 juta. Akhirnya MMBlog ketemu langsung sama motor ini Sob.

suzuki-intruder-250-vl-3

Suzuki Intruder 250 adalah motor Suzuki buatan Jepang yang dijual di Jepang, Australia, dan beberapa negara Asia lainnya. Motor ini amat sangat spesial karena emang diproduksinya gak lama Sob. Aneh juga cuman sebentar, padahal kalau lihat langsung motornya, motor ini adalah motor berkelas dan berkualitas! Secara dimensi motor ini pas dengan postur orang Asia kebanyakan yang gak gede-gede amat. Joknya pendek banget, empuk, lebar, serta setangnya menggunakan mustache handlebar aka setang kumis ala cruiser bike yang nyaman diraih dan digenggam oleh jemari tangan. Area depan terlihat clean, bersih dari instrumen, karena istrumen macam speedometer dan odometer, letaknya di tangki motor, asli cruiser!

suzuki-intruder-250-vl-4

Mesinnya gimana? Istimewa! Dua silinder, V-Twin, SOHC dengan total 6 klep! Lho kok 6? Iya Sob, satu silinder mengusung tiga klep, unik kan? Khas motor cruiser V-Twin, mesinnya mengusung overstroke yang mana langkahnya lebih panjang ketimbang diameter pistonnya, diameter pistonnya sama kayak diameter piston Honda GL100 yakni 52 mm, sedangkan langkahnya adalah 58,5 mm Sob. Mesin dua silinder ini, disokong oleh satu karburator Vakum, waah enak dong nih gak pake ribet setel-setel seimbangin layaknya motor dua silinder dengan dua karburator. Mesin ini punya detail yang ruaappiih! Chrome-chrome-an-nya bisa dipake ngaca Sob, bening banget!

suzuki-intruder-250-vl-6

Urusan kaki-kaki? Gak perlu banyak MMBlog jelasin, kaki-kaki terutama suspensinya miriip dengan suspensi Thunder 250 Sob. Bahkan sampai rem-remnya aja mirip sama rem Thunder 250 Sob 😆 . Saklar-saklarnya juga mirip, tuas kopling tuas rem mirip. Pelek depan sama kayak Thunder yang 18 inci, sedangkan pelek belakang ukurannya 15 inci khas motor cruiser dengan ban yang tebal, membuat kerja suspensi belakang yang stereo jadi semakin ringan. Aahh, jadi kangen sama Kawasaki Eliminator MMBlog dulu.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Suzuki Intruder 250 ini adalah rival dari Kawasaki Eliminator 250V, Honda Magna 250, dan Yamaha Virago 250 yang mana semua motor tersebut dipasarkan di Asia dan Australia. Motor-motor spesial dah pokoknya Sob. Yang udah pernah MMBlog temuin baru tiga, Honda Magna 250 dipameran motor, Yamaha Virago yang jadi motor polisi di Saudi, dan Suzuki Intruder 250 di Kharisma Motor! Untuk artikel test ridenya, nyusul yah Sob! Semoga nambah wawasan temen-temen yah!

Btw, Motor ini dijual sama Koh Welly lho, yang minat langsung kontak aja Koh Welly di 081316049399

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. Kalau mau meminang motor ini bisa kita beli dimana ya yang sedia stok, harga on the road jakarta berapa, sama stok spare part nya bagaimana bang ?

    Arigatou bang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here