Jajal Langsung Pertamax Turbo Di Kawasaki ER6n, Tarikan Makin Juooss!!! Mesin Halus!

12

Pertamax Turbo-3

Sobat MMBlog sekalian, berita mengenai pertamax turbo udah mulai banyak, tapi yang nulis testimoni baru dikit, nah tadi pagi, sekalian sunmorian, dan kebetulan rumah MMBlog dekat dengan SPBU Pertamina yawis langsung jajal bensin baru Pertamina yang bernama Pertamax Turbo. Pertamax Turbo, adalah BBM baru dari Pertamina yang punya RON 98, oktannya lumayan tinggi nih, tapi harganya lumayan okeh gak kayak pertamax racing, hanya Rp.8700,- saja! Yaudah isi! Adapun motor yang dipakai adalah Kawasaki ER6n dengan rasio kompresi 10,8 : 1 .

Pertamax Turbo

Kebetulan, tangki ER6n lagi kosong melompong, wkwkwk, udah lama kagak ngisi Sob, kayaknya yang kepake adalah bensin cadangannya doang nih, entah seliter atau dua liter, tuh liat ada di foto, sampe ngeblank gitu kan indikator bensinnyah 😆 . ke Pramuka, celingak-celinguk, eh ketemu juga tuh Pertamax Turbo, cuuss gak pake antri langsung minta isi sama bapak petugasnya yang baik sebanyak 60 ribu rupiah saja, kembalinya buat angpao kondangan, wkwkwk :mrgreen: .

Pertamax Turbo-4

Selesai, langsung dibawa lari si Merah, hmmm, impressi awal masih sama aja, yaudah jalan terusss, ngacir lagi, ngacir lagi, sampai dibawa ke Kuningan, jalanan kosong, betooottt! Lah masih sama aja nih, mungkin yang diinjektor masih pertamax kali yah. Muter-muter lagi, naahhh, mulai kerasa lho kok mesinnya jadi halusan, coba betot lagi di daerah menteng, walaaaahhh tambang enteng Sob! tarikan berasa ringan, gak perlu pelintir gas lebih dalam untuk berakselerasi! Boleh juga nih bensin yah!

Pertamax Turbo-2

Wara-wiri wara-wiri, wah beneran, tarikan jadi lebih mantap, yang beda bangetnya itu adalah jadi lebih halusnya, udah gitu yang harus melintir gas lebih banyak, ini gak perlu banyak-banyak, motor udah lari! Udah berakselerasi maksimal! Dan, gas buang dari knalpotnya lebih gak berbau lho Sob, monggo silahkan dicoba aja yah. Oia, sepengetahuan MMBlog, bensin dengan RON 98 kayak begini ini cocoknya digunakan di motor-motor dengan rasio kompresi 10:1 atau lebih, kalau dibawahnya ya bisa aja sih, tapi sepertinya percuma, gak didapat hasil yang maksimal, IMHO.

Terus gimana? Apakah bakalan dipake terus? Kayaknya iya nih, lebih maknyuss soalnya Sob! tarikan enteng! Yuk isi! Semoga berguna yah testimoninya!

12 COMMENTS

  1. Pramuka pom yg mana om ? Yg deket2 per4an matraman atau yg lewatin rel sanaan lagi atau yg arahan utan kayu ? Dari tampilan pertaminanya sih yg arah utan kayu yg lebih high class

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here