Serba Serbi Touring : Nyeseknya dan Kurang Nikmatnya Touring Siang Hari

8

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

capek nih, bobo dulu aah
capek nih, bobo dulu aah

Sobat MMBlog sekalian, setelah kemaren ngebahas mengenai nikmatnya touring di Siang hari, nah kali ini MMBlog mau ngebahas mengenai nyesek dan kurang nikmatnya touring pada waktu siang hari Sob. dari banyak touring yang MMBlog lakukan, ada beberapa hal yang nyesek dan agak-agak bikin bete pas touring/riding di siang hari, langsung ke TKP!

Pertama adalah macet yang seringkali mengintai. Ini nih, iniiii, namanya touring, apalagi kalau niatnya melewati jalan besar, jalan antar kota, naahhh, begitu masuk kota, apalagi kota besar, siap-siap deh tuh. Setelah riding nikmat, gaspol, rempol, terus kena banget, bener-bener bikin jetlek 😆 . kopling di tarik, di ulur, udah kayak pedekate! Mending kalau koplingnya empuk, ini koplingnya keras, wuiihhh, sedap bener ituh. Solusinya, hanya satu Sob :

Sabar 😆

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ngaso dulu cuk
ngaso dulu cuk

Kedua adalah Silau! Yup, memang visibilitas pas riding siang amat sangat baik, tapi percayalah, bakalan bikin bete bener pas lagi riding mata kita langsung tempur sama sinar matahari. Apalagi kalau pas riding berhadapan dengan sinar matahari pagi atau sore, bujuugg daahh, kadang udah pake kacamata atau double visor yang dark aja mata masih kepayahan! Solusinya? Coba kaca helm dan dark visornya dibersihin, biasanya jadi agak mendingan. Kalau masih agak gempor juga, ridingnya agak nunduk. Kalau masih gak kuat juga, mending berenti dah, daripada nyungsruk ntar!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ngadem dulu di GUA
ngadem dulu di GUA

Ketiga adalah panas! Ini nih polemik dan momok yang bisa bikin badan semaput. Namanya tinggal dan hidup di negara tropis, hawa panas adalah sahabat sehari-hari. Riding dibawah terik matahari, terus juga ridingnya dipinggir pantai, gak pake jaket mesh, warna gelap, terlebih jaket kulit, wkwkwkwk, siap-siap daaahh :mrgreen: .

Mateng-mateng itu badan udah kayak pepes 😆 . Solusinya? Pakai jaket yang punya ventilasi baik! MMBlog sangat menganjurkan untuk menggunakan jaket mesh! Base layer berbahan spandek juga mumpuni mengademkan badan Sob!

Naahh, mungkin temen-temen ada yang pengen nambahin? Silahkan lho, tapi beserta solusinya yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here