Review Harian Honda CB500F (5) : Sebuah Kesimpulan

7

cb500f-7

Sobat MMBlog sekalian, artikel ini adalah artikel yang berisikan kesimpulan MMBlog riding harian bersama Honda CB500F yang beberapa hari lalu sempat dipinjamkan oleh PT Astra Honda Motor melalui Main Dealer JHC. Naah, untuk rute ridingnya sendiri adalah di dalam kota Jakarta, terus sempet ke Depok, dan ke Bogor. Gimana kalau MMBlog menyimpulakan? Secara sederhana, MMBlog dapat bilang ke temen-temen kalau Honda CB500F adalah motor untuk semuanya!

cb500f-3

Lebay nih, lah beneran Sob. untuk rider yang udah terbiasa pakai motor besar, ingin motor yang enak dipakai harian, tenaga memuaskan, handling enteng, motor gak panas, Honda CB500F adalah jawaban yang tepat. Memang, bagi rider moge yang mencari excitement berkendara, sebuah tantangan, CB500F gak terlalu bisa ngasih itu. Tapi bisanya ngasih keselamatan, kenyamanan, dan rasa tenang selama riding.

Riding pake Honda CB500F buat harian di Ibukota yang macetnya amit-amit ini sama sekali gak bikin stres kayak bawa moge lain. Ya itu, bobotnya enteng, dimensi motor juga gak gede, selap-selip gampang! Terus untuk rider moge pemula, atau bahkan untuk rider yang baru bisa naek motor, bawa CB500F tuh gak jadi beban sama sekali Sob. kopling enteng, jok pendek, rem empuk, dan yang paling penting, sebagai moge budget, ini motor juga luar biasa iritnya! Dari fitur yang ada, rerata konsumsi BBM yang MMBlog bukukan adalah 1 : 24 . lumayan irit emang Sob. bobot motor yang relatif ringan, bisa memudahkan kita untuk parkir, laah pake CB500F  MMBlog yang dalam kondisi sehat, bisa lho menggeser bagian belakangnya dengan mengangkat tanduknya, ER6n? Moncrot memang Sob 😆

cb500f-10

Ngomongin mesin, ini motor mesinnya aluusss banget! Baik dari suara, getaran, ataupun hentakan tarikannya. Untuk harian, ngasepin atau ngudak motor 250 CC dua silinder doang sih dapat dilakukan dengan enteng Sob. selain itu, yaa emang kudu sabar-sabar, MMBlog beberapa kali di blayer sama motor 150 CC di lampu merah, begitu ijo, hentak gigi 1, redline masuk gigi 2, udah deh ketinggalan, xixixi. Lebih dari cukup kok!

Untuk boncenger pun, ini motor bisa diandalkan Sob. boncenger gak akan terlalu capek karena ngebongkok. Udah gitu joknya juga empuk, yaaa walaupun mungkin gak senyaman motor adventure, tapi untuk mengakomodir penumpang lumayan bisa diandalkan kok. Oia, terus untuk riding malam, ternyata lampu depannya memiliki performa yang sangat memuaskan! Dengan menggunakan bohlam H4 biasa, terangnya udah asyik banget! Penetrasi ke jalanan superb!

cb500f-9

Sedikit yang bisa MMBlog kritik buat CB500F, ya paling ketidak tersediaan jalu paddock aja Sih Sob, kudu ada paddock khusus. Selain itu mungkin versi ini, tampilannya memang terlihat seperti motor “biasa”, terlebih yang warna putih ini, gak ada panel body yang menggunakan warna glossy, doff semuanya Sob. mungkin nanti, di tahun 2016, versi baru dari Honda CB500F bakalan lebih eyecathing, mesin lebih halus, dan lebih GREGET buat dipinang. Dengan harga 125 Juta serta aftersales dari AHM yang super duper mumpuni, MMBlog rasa ini motor tetap punya value yang tinggi.

oke deh, semoga berguna yah

Special Thanks to @ Jeytha for the marvelous photo, and PT Astra Honda Motor for Honda CB500F

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here