Mesin Blue Core, Mesin Yang Bikin Rider Jadi Nyaman, Aman, dan Senang Ketika Riding!

7

touring Yamaha-16

Sobat MMBlog sekalian, mungkin sebagian dari teman-teman udah faham akan teknologi bluecore yang diterapkan oleh Yamaha di mesin-mesin motornya. Nah, melalui artikel ini, MMBlog pengen merefresh dan memberikan sebuah kesimpulan dari presentasi yang diutarakan oleh Pak Slamet ketika mempresentasikan mengenai teknologi ini saat gathering dengan Blogger di lembang. Terus, apa sih sebenernya makna filosofis dari teknologi blue core itu sendiri?

Dari kata Blue, kata blue bermakna kesenangan dan ramah lingkungan, selain itu, biru sendiri merupakan warna yang merepresentasikan Yamaha di kancah balap Sob. sedangkan core adalah inti, inti dari inovasi. Jadi, blue core adalah inovasi dari Yamaha yang memberikan kesenangan saat dikendarai dan ramah lingkungan dengan support dari variabel-variabel seperti :

Efisien

touring Yamaha-19

Kualitas pembakaran bahan bakai lebih baik, membuat penggunaan bahan bakat menjadi lebih optimal. Jika dibandingkan dengan sistem pengabutan bahan bakar karburator, maka teknologi mesin blue core lebih irit bahan bakar hingga 50 %! Jika dibandingkan dengan teknologi YM-Jet Fi labih irit 20 persen Sob!

Bertenaga

touring Yamaha-28

Ini dia nih, biasanya kalau irit, mesin jadi loyo dan kurang bertenaga. Namun demikian, lain dengan bluecore. Irit namun tetap bertenaga! Terlebih dengan teknologi VVA yang diterapkan di Yamaha Nmax, ini bener-bener ngaciiirrr

Handal

touring Yamaha-37

Tenaga dan efisiensi bahan bakar tetap maksimal dalam pemakaian jangka panjang! Piston menggunakan forged piston, silindernya diasil silinder, roller rocker arm yang minim gaya gesek, pendingin ruang bakar dengan kisi-kisi mesin yang lebih tipis. Oleh karena itu Yamaha mengklaim mesin motornya 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 lebih kuat karena terbuat dari aluminium dan silikon, 3 kali lebih ringan dari besi.

Oleh karena itulah mesin bluecore dapat memenuhi keinginan pelanggan akan motor yang efisien dalam hal konsumsi bahan bakar dengan mesin yang bertenaga besar dan handal dalam pemakaian jangka panjang. Oia, MMBlog sempat menanyakan apakah mesin bluecore ini dapat diterapkan di motor non matik dengan kata lain motor sport? Jawabannya tentu bisa, tapi disini bluecore adalah sebuah solusi dari paradigma motor matik = motor boros! Dengan adanya bluecore maka matik-matik Yamaha dibuat semakin irit! Wajar sih Sob, karena emang matik kebanyakan lebih haus ketimbang motor kopling manual.

touring Yamaha-14

Nah, kalau mau tahu lebih lengkapnya, silahkan temen-temen kebet jepretan MMBlog akan slideshow presentasi yang dibeberkan oleh Pak Slamet. Kurang lebihnya adalah yang MMBlog paparkan di atas Sob. dan emang sih, Soul GT yang MMBlog tungganngin dapat menggapai speed hingga 100 km/jam tanpa kesulitan. Untuk riding dalam kota doang mah lebih dari cukuuuppp! Semoga berguna yah!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

7 COMMENTS

    • Gak ada masbro, karena bluecore i i lebih difokusin ke motor matik yang notabene lebih boros ketimbang motor manual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here