test ride nmax

honda-cengkareng

Sobat MMBlog sekalian, ini adalah kesekian kalinya MMBlog riding dengan matik atau skuter yang berkubikasi 150-an CC. Sebelumnya MMBlog udah pernah jajal dan ngereview Honda PCX 150 dan Vario 150. Kesan setelah mencoba keduanya adalah takjub karena performa atau tarikan awalnya responsif. Gimana gak takjub, biasa bawa matik 110 CC yang udah lumayan berumur Sob, hehe. terus gimana dengan Yamaha Nmax? Silahkan dilanjut dulu masbro.

test ride nmax-2

test ride nmax-9

Berlokasi di dealer Yamaha DDS Cempaka Putih, MMBlog mencoba Yamaha Nmax ini bersama dengan Om Kobay. Om Kobay menjajal Nmax tiga kali memutari dealer, kalau MMBlog mah sekali aja deh, hehe. terus apa yang di dapat dengan menjajalnya sesaat itu? Pertama ngomongin ergonomi, hmm, maxy scooter kayak Nmax gini udah bisa ditebak deh kayak gimana ergonominya. Yang pasti nyaman banget Sob. Motornya juga gak tinggi-tinggi amat, walaupun MMBlog masih jinjit, MMBlog dapat mudah ngangkangin serta ngedudukin ini motor. Setangnya biarpun dibungkus oleh cover plastik, tidak sama sekali mengubah posisinya yang tinggi. Otomatis, tangan jadi rieks menggapainya. Joknya pun lebar, nyaman, dan yang paling penting, ada fitur selonjorannya nih, manteeppp!!! Cocok banget deh buat riders yang mulai sering lelah karena faktor “U”, if you know what i mean Sob, wkwkwk :mrgreen: .

selonjoran

selonjoran

Sejak awal test ride, MMBlog udah pasrah Sob. Ya namanya test ride di dealer, mana bisa komprehensif reviewnya. Track juga terbatas kan? Yawis, yang penting pengen tahu aja gimana nih rasa betotan gasnya kalau dipelintir mendadak?? Ternyata performa Nmax melebihi expektasi MMBlog akan performa skuter 150 CC Sob. Tenaganya responsif banget! Gas dikit, gak banyak jeda, gak butuh rpm terlalu tinggi, Nmax udah ngacir. Getaran khas matik CC besar tetap kerasa kalau gasnya di urut, tapi gak masalah, gak mengurangi keasyikan ketika “jambakan lembut” itu menarik tubuh ke belakang.

Kemudian bagaimana dengan handling-nya? Sesuai dengan ekspektasi MMBlog juga, karena sebelumnya udah tahu kalau ban-nya menggunakan ring-13 maka ini motor pasti lincah dan gampang diajakin belok. Ternyata ya demikian adanya temen-temen, Nmax lincah, gak ribet untuk ngajak dia manuver cepat, apalagi buat selip-selip di kemacetan, lingkar roda kecil begini adalah nilai plus, tapi juga agak ngeri-ngeri sedap kalau ngelibas jalanan berlubang. Terus juga perkara suspensi-nya, hmmmm, lebih ke arah sporty sih kayaknya yah, gak terlalu lembut dia, tapi juga gak gubrak-gubrak kayak gerobak :mrgreen:

Yang terakhir adalah rem-nya, menggunakan rem ABS, Nmax punya daya cengkram rem yang menurut MMBlog cukup istimewa. Terlebih remnya depan belakang pakai cakram, sebuah value tersendiri nih. cukup dengan menarik tuas remnya dengan menggunakan satu jari aja, Nmax udah berdeselerasi sesuai prediksi, yahuuudd!

Jujur temen-temen, MMBlog masih penasaran banget pengen jajalin Nmax gelinding di jalan raya. Pengen tau napasnya mesinnya kayak gimana, handling ketika ngacir di kecepatan sedang, dan lain-lain. Oke deh, semoga kesampaian yah, hehe :mrgreen: . semoga berguna ya Sob, dan mudah-mudahan bisa menjadi referensi tambahan.

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com