BMW Motorrad Mau Bikin Mesin W-Engine? Wah, Gak Umum Nih!

8

bm

Sobat MMBlog sekalian, dari lama visordown diketahui bahwa BMW Motorrad sedang mematenkan mesin baru mereka yang berkonfigurasi W Engine. Kalau bentuknya W begini otomatis jadi tiga silinder dong yah? Hmm, pesona tiga silinder kayaknya mulai memikat nih, makin banyak aja pabrikan yang bikin motor dengan model mesin tiga piston ini. Gak mau dianggap mainstream dengan menggunakan mesin inline, jalan membuat mesin dengan konfigurasi W dipilih oleh BMW.

_AFG9190

Bicara kemungkinan, mesin W tampaknya punya kemungkinan yang positif untuk dibuat dan diproduksi massal. Di tanah air malah bentuk mesin W begini udah tercipta oleh tangan-tangan kreatif modifikator. Berbasis mesin GL100, motor lawas dari Honda itu disulap memiliki blok mesin tiga buah. Mantapnya lagi, ini motor bukan hanya untuk konsumsi visual saja temen-temen, bisa ditunggangin dan malah bisa dibawa touring!

img_9655

Kembali lagi ke tema artikel ini. Nah, konfigurasi W engine pada kenyataannya memang bisa dibuat. Dengan basis mesin satu silinder aja bisa dibikin jadi konfigurasi tiga silinder W engine, gimana kalau dari awal udah di setting sebagai mesin W Engine? Pabrikan pula yang bikin, udah gitu bukan pabrikan sembarangan, BMW Motorrad Kang Mas! Pasti ini jadi motor unik yang baru lagi dari BMW dengan kualitas jempolan dan High-End! Kalau W-Engine gini sih bagusnya dipake di motor retro atau cruiser classic, hmm, kayak apa yah bentukkannya?

bm1

Oke deh, semoga berguna ya Sob!

8 COMMENTS

  1. Jadi inget motor Suzuki yang ikut moto gp lawas pake mesin konfigurasi Double U. Kalo mesin itu diproduksi masal gimana ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here