Update : Kawasaki EN650B Calon Cruiser Kawasaki Udah Dalam Tahap Uji Tipe, Produksi Atau Impor Ya?!

21

kawasaki-vulcan-500-silver-2

Sobat MMBlog sekalian, iseng-iseng ngelihat TPT, gak taunya ada notifikasi baru tentang motor anyar Kawasaki Yakni EN650B. Motor yang kemungkinan bentuknya cruiser ini udah masuk dalam tahapan uji tipe. Hmm, tinggal nungguin notifikasi selanjutnya nih, apa nanti notifikasinya diproduksi atau malah impor? Kalau diproduksi ya joosss, tapi kalau impor ya berarti hipotesa MMBlog ngawur, xixixixii.

Untitled55

Jujur, MMBlog mah kurang begitu paham perkara TPT gini. Dari proses uji tipe sampe ada notif lanjutan berapa lama, dll, MMBlog kurang tahu. Wak haji dah yang paling-paling kalau perkara beginian. Tapi kalau dilihat dari timelinenya sih, ini motor mungkin teaser-teasernya akan beredar di akhir tahun. Kalau buatan KMI mungkin bisa rapet, kalaupun ada spyshootnya palingan pas lagi test dijalan. Tapi kalau produksi thailand atau negara lain, mungkin udah bisa beber dah foto-foto studionya.

Untitled551

Strategi Kawasaki dengan menelurkan motor cruiser tampaknya diluar kebiasaan banget ya. cruiser Kawasaki yang paling kecil saat ini adalah VN900 atau Vulcan 900. Mungkin ini adalah bentuk optimalisasi dari mesin ER650 series, mesin 650 CC dua silinder, DOHC ini emang potensial banget jika dibenamkan di motor apapun juga. Streetbike asik, sport oke, adventure jadi, cruiser juga menawan. Atau bentuknya kayak Estrella atau W800? Menurut MMBlog tidak demikian deh, soalnya itu motor-motor retro huruf di kode keduanya menggunakan huruf ā€œJā€ yap BJ dan EJ itulah kode kedua motor tersebut.

Okelah, makin seru nih segmen 650 CC, makin rame motor-motornya euy. Semoga bermanfaat dan salam TPT *udeh kayak Wak Haji aje šŸ˜›

21 COMMENTS

  1. wah kalau mesinnya tidak v-engine tidak perlu dibeli (podowae tampangnya dengan Suzuki GZ250 yang mondok digarasi dari tahun 2003 lalu… yah 11-12 lah… tampangnya kalau tidak v-engine)

    BTW kalau bukan v-engine, bukankah namanya kawasaki Eliminator? spt kawasaki Eliminator 400CC – 4seher inline/segaris?

    CmiiW
    šŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here