Ninja H2, Kemarin Video Potongan Penampakan, Sekarang Video Suaranya!

8

Jika nanti ninja 250 4 silinder referensi desainnya dari motor ini, alamat deh, alamat booming!

Sobat MMBlog sekalian, setelah beberapa hari yang lalu Kawasaki Global merilis video teaser mengenai penampakan potongan-potongan part dari Ninja H2, sekarang Kawasaki melanjutkan dengan merilis suara dari motor tersebut. Seperti yang udah banyak diduga oleh berbagai pihak, dari suara yang kedengeran sih emang itu motor menggunakan mesin empat silinder. Desingannya, suaranya yang padat, harmonis dan memiliki simfoni teratur itu udah menjelaskan banget bahwa itu adalah motor empat silinder.

Dari suaranya sih kayaknya itu motor CC-nya gak akan lebih dari 1000. Jeritannya mesinnya lumayan tinggi soalnya, udah gitu tendangan rpm-nya juga mantep. Kayaknya sih itu suara keluar pas motornya lagi di Dyno, dari teriakan dan proses gear shiftingnya khas ala mesin dyno banget. Hmm, jadi tambah penasaran, betulkan ini adalah motor supercharger teranyar dari Kawasaki? Kalau iya sih, beneran mantep abiisss, siap tempur daahh dibelantika motor sport dunia.

Jujut aja, MMBlog kurang tau gimana itu kinerja supercharger, denger-denger sih dengan bahan bakar yang gak terlalu banyak dan kubikasi yang gak terlalu besar, itu motor tenaganya udah gede banget. Kalau benar begini, tentu menarik dah, dan yang pasti motornya juga bisa makin enteng. Oia, katanya juga Jetsky dari Kawasaki juga menggunakan supercharger ya? Hmm, logis sih kalau Jetsky pakai supercharger, tentu butuh tenaga ekstra untuk dapat menggerakan sebuah kendaraan di atas air yang notabene, hambatannya lebih besat ketimbang di aspal.

Yap, memang diluar sana, produk-produk flagship sangat-sangat diperlukan untuk mendongkrak image dari sang mother brand. Terlebih Kawasaki saat ini juga belum ikutan lagi di ajang balap motor bergengsi MotoGP (padahal di superbike hebat), so kudu ada produk yang emang superior banget! Belum tahu juga nih, ini motor apa hanya bakalan jadi motor prototype aja atau emang bakalan diproduksi massal. Kalau diproduksi massal, menarik juga nih kalau didatengin sama KMI, xixixi. MMBlog mah belum kuat beli beginian, lagi pula motorsport, pegel boyoke 😆

Oke deh, monggo disimak suara itu motor di video terlampir. Wis mantaapp daahh. MMBlo saranin sih pake earphone, jadi lebih njoozzz.

8 COMMENTS

  1. Ada suara blow off valve nya mas yang cit cit pas shifting .. Buat buang kelebihan pressure dari S/C positif supercharged ni

  2. Kalo kawasaki emang mau nunjukin bahwa mereka punya motor dengan peforma dasyat, kenapa gga tunjukin dan bersaing di MotoGP aja…kan kalo di MotoGP bener2 adu kenceng2an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here