Rumor Honda Hornet 800, Desain Harus Lebih Agresif Dari CB650F

19

image

Sobat MMBlog sekalian, kayaknya jagad roda dua dunia kalau lagi pertengahan tahun hingga akhir tahun sering banget rame sama penampakan-penampakan dan rumor dari moge-moge baru. Yang gak kalah hot adalah rumor dari Honda yaitu Honda Hornet 800. Kayaknya segmen midstreet empat silinder 700-800 CC lagi populer bener. Semua pabrikan ikutan terjun di segmen ini. Ada Suzuki dengan GSR750, Yamaha dengan MT-09 dan FZ8, Kawasaki dengan Z800, Nah Honda emang belum ada jagoannya nih.

image

Sewaktu CB650F launching si Eropa dan MMBlog coba stalking web Honda sana, ternyata emang Hornet dan CBR600F udah gak ada lagi. Sempet mikir, masa iya Hornet yang superior gitu diganti sama CB650F yang notabene nakedbike-budget. Secara spek dan part juga lebih inferior dibanding Hornet. Yakin MMBlog mah, kayaknya Hornet bakal dapet refreshment nih.

Tapi dari renderan gambar atau foto di atas, kayaknya Hornet 800 yang dirumorkan akan hadir tahun depan bentuknya gak akan sekalem itu. Gambar di atas mah mirip amat sama CB650F. Hornet kuduna mirip dan mengadopsi desain dari Honda CB1000R yang agresif, futuristik, dan dinamis. Kudu serius ini, soalnya para rival udah pada terjun duluan.

image

Perkara mesin, mungkin logis jika masih menggunakan platform empat silinder segaris. Sempet kepikiran juga dk benak MMBlog, “apa jadinya kalau Hornet 800 ini pake mesin V4 dari Honda VFR800?”. Hmm, terlalu liar sih, tapi untuk diferensiasi boleh juga, wong MT-09 aja pake tiga silinder dan sambutannya bagus. ini Nakedbike V4, wuih jarang-jarang nih.

oke deh, kita tunggu aja penampakannya. semoga berguna 😀

19 COMMENTS

  1. untuk foto yg paling atas itu OK juga..perbaikan desain dari motor CB650 dan kayaknya udah renderan final untuk produk masalnya deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here