Ducati Monster 795 Corse, Cita Rasa Italia Yang Kalem

23

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Keren dan Tralisnya ituloh
Keren dan Tralisnya ituloh

Sobat MMBlog sekalian, minggu lalu begitu tau Om Kobayogas dipinjemin Ducati sama Om Steven punggawa Moto8 dan Motoarte, MMBlog tanpa malu-malu yang jadinya malah malu-maluin, PM Om Kobay untuk kopdar, wkwkwk. Sebenernya sih keinginan test ride gak terlalu menggebu-gebu, hanya saja penasaran sama panas mesinnya, Om Kobay bilang soalnya panas bingitz :mrgreen: . Sip lah, akhirnya disepakati buat ketemuan pas siang aja di deket kantor Om Kobay (siang juga enak buat ambil foto), Njebule Om Kobay malah WA “malem ini Pan, panahan”, hayyah :mrgreen: . Yaudehlah langsung siapin riding gear dan bawa ngecas batre kamera. Hingga akhirnya ketemu deh dengan sang monster.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

DSC_2385
juoozzz

Sebenernya sih Ducati Monster bukan motor yang asing lagi buat MMBlog. Sosoknya udah sering banget MMBlog lihat di parkiran moge, tempat aksesoris moge, atau bahkan riding konvoi bareng. Ada yang dipasang box, ada yang warnanya heboh, ada yang item doff, ada yang knalpot akra/standar/termig, wis sering dah. Tapi yang spesial kali ini adalah monsternya dibawa sama sahabat Blogger yang udah MMBlog anggep kayak Om sendiri :mrgreen: . udah gitu monsternya special edition Corse 795. Menarik nih!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Oke lah, secara desain MMBlog bilang si Monster ini jauh dari kesan runcing dan tegas. Bentuknya lebih banyak aksen membulat dan berotot. Mulai dari lampu, tangki, buritan, spion, kurang ada tekukan yang membuat sebuah sudut. Kalau warnanya hitam, feel-nya lebih ke misterius bukan ke agresif, agresih tuh kayak Z800 noh, IMHO. Si monster jika dilihat dari sejarah produksinya, tentu udah mengalami banyak ubahan. Waktu masih tahun 2000-an awal, headlampnya itu beneran bulat kayak Thunder 250/Megapro lawas, sekarang masih bulet tapi lebih dinamis dan futuristik. Yang tetap dipertahanankan dari monster adalah expose pada sasis teralisnya, ini dia data tarik utama selain mesin L-Twin engine-nya yang suaranya kayak mesin jahit :mrgreen: (kalo knalpotnya standar loh ya, kalo pake termig mah yang kedengeran cuman suara termig aja).

Monster yang juga merupakan varian entry-level dari Ducati ini juga memiliki panel speedometer yang minimalis. Yang MMBlog lihat hanya ada takometer, trip meter, spedometer, dan indikator suhu. Gak tau deh apa bisa disetting agar tampilannya berubah apa enggak. Speedometer ini terletak di area setang yang pipa chrome yang rendah dan melebar. Oia, ini motor koplingnya udah hidraulik noh, otomatis jadi enteng dan gak capek jika riding macet. Lebih enteng dan empuk dari kopling ER6n. Bahas depan udah, sekarang bahas belakang. Yap, khas monster nih, knalpotnya ada dua dan dibawah Jok. Yang Corse punya om Steven ini udah diganti pake merek Termognoni, otomatis suaranya menggelegar dan meledak. Yang standar sih kalem-kalem aja. Panas? Anget-anget aja knalpotnya, bisa langsung diraba biarpun abis dibawa jalan.

Menurut MMBlog, Ducati Monster masih tergolong streetfighter yang kalem jika ingat bahwa ini adalah motor italia. Selain desain yang membulat, coba temen-temen lihat peleknya, palang tiga kan? Ya seperti Moge Jepang lawas (walau suzuki supersportnya masih pakai palang tiga juga sampe sekarang). Rivalnya kayak MV-Agusta, peleknya udah entah berapa palang tuh, xixixi 😆 . tapi tetep, mesin L-Twin yang gak pake radiator itu selalu menjadi daya tarik buat insan roda-dua dimanapun itu. mesinnya ini membuatnya tampil padat bin kokoh. Tapi yang mesin bagian tegaknya Cuma berjarak beberapa senti doang yak dari paha, pantes aja Om Kobay suka bikin status “mateng-mateng”, wkwkwkwk.

headlampnya, bulat tapi futuristik
headlampnya, bulat tapi futuristik

Oke deh, silahkan dilihat-lihat jepretan Monster yang MMBlog ambil di pencahayaan yang kurang. Dengan warna merah putih, Monster ini jadi Indonesia banget, hehe. Maaf kalau ada yang blur, soalnya masih pake lensa biasa, hehe. Kudu nabung lagi buat beli lensa FIX :mrgreen: . 35 mm apa 50 mm yaaaa?

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

23 COMMENTS

  1. Tapi yang spesial kali ini adalah monsternya
    dibawa sama sahabat Blogger yang udah MMBlog
    anggep kayak Om sendiri :mrgreen: .
    =============================================

    kok Om sih….kalo d lihat dr silsilah sih haruse mbah/aki2……
    mana review tes ride nya

  2. Mending ambil yg 50mm aja..
    Kamera bang pandra kalo gak salah nikon D5000 ya?
    Kalo iya / sekelas itu mending ambil yg af-s 50mm f/1.8 aja biar bisa auto focus di body yg gak pake motor

    Range 35mm di dx nanggu bgt, bokeh jg gak berasa..
    Kalo di fx range 35mm baru berasa, tp malah jadi rada wide..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here