Lebih Dekat Dengan Honda Goldwing Milik Polda Metro Jaya, Motornya Gede, Gagah, Ganteng!

57

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_7425
JOOOSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!

Sobat MMBlog sekalian, di artikel kali ini MMBlog pengen bercerita mengenai pengalaman MMBlog ketemu dan melihat lebih dekat Honda Goldwing milik Polda Metro Jaya. MMBlog ketemu sama motor ini waktu MMBlog ngeliput Yamaha XJ900P (silahkan klik dimari dan disini untuk ergonominya jika teman-teman belum baca ulasannya) FYI, Polda Metro Jaya memiliki 10 unit Honda Goldwing, 4 unit digunakan untuk pengawalan RI1, 4 unit digunakan untuk pengawalan RI2, satu unit digunakan untuk mengawal Kapolri, dan satu unit sisanya standby di garasi parkiran moge Polda Metro Jaya, ya yang MMBlog bahas di artikel ini motornya πŸ˜€ . Alhamdulillah, beruntung banget MMBlog bisa ngebelai-belai ini motor berarti yak :mrgreen:

100_7327 20140415_143506

Motor ini parkir dengan anteng di parkiran motor PMJ, gak dikunci setang atau gembok apalah πŸ˜† . Ya ngapain digembok juga, namanya di markas Polisi, udah gitu ini motor juga udah immobilizer, anti maling memang. Kondisi Goldwing ini sangat kerawat, hanya saja karena lebih sering nongkrongnya, jadi rada debuan gitu deh. Dengan kelir putih yang mendominasi serta dipadu dengan strip-strip merah, Goldwing ini jadi terlihat semakin atraktif.

20140415_143529 20140415_144932

Honda Goldwing adalah motor yang jika dilihat dari sisi manapun bakalan terlihat guede banget! Gak dari depan, dari samping, dari belakang, gede dah pokoknya. Dari depan gede fairingnya, dari samping keliatan panjang banget, dari belakang keliatan montok banget, soalnya ada boks yang emang udah terintegrasi sama body motor. Di Motor ini, gak ada informasi mengenai kubikasi mesin yang digunakan, di bagian samping hanya ada tulisang β€œGoldwing”. Tapi jika ngelihat dari bentuknya, ini adalah Goldwing generasi terkini yang mana menggunakan mesin 1800 CC, 6 silinder boxer. Secara visual dari luar, mesinnya gak keliatan, terbungkus dengan rapi oleh fairing-fairingnya.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_7365
Saklar Kiri : ribet amat, ada tombol kursi lontarnya gak yaaaaa!!!????

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_7364
Saklar kanan, ada cruise controlnya euy!

Motor touring top of the line dari Honda ini ternyata bukan hanya besar, tapi ternyata motor ini adalah motor touring yang teramat kaya akan fitur. Entah fitur apa aja MMBlog bingung, xixixxii, yang jelas ada buanyaaakkkk banget tombol-tombol di saklarnya baik itu di saklar setang kanan dan setang kiri :mrgreen: . di dashboadnya juga udah ada GPS yang emang udah ada dari sananya, alias fitur standar, bukan modipan πŸ˜† . Gile, fitur anti kesasarnya udah jadi fitur standar, juooozzz. Untuk fitur keamanan, selain menggunakan combined ABS untuk peranti pengeremannya, motor ini ternyata menggunakan air bag! Weleh-weleh, total banget safety featurenya.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_7346
XJ900P jadi kelihatan lebih langsing

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

100_7366
GPS and Air Bag Ready

Ergonominya gimana? Sayang banget nih teman-teman, MMBlog gak foto pas coba dudukin joknya. Yang jelas, begitu ngedudukin joknya dan mencoba menegakkannya dari standar samping, MMBlog sempet ngeden dulu, β€œHmmmmhhhhh”, wkwkwkwk πŸ˜† . Dilihat dari sisi manapun semuanya juga udah pada tahu kalau ini motor pasti berat, dan emang berat banget temen-temen. Oia, joknya sih terlihat pendek ya, tapi ya gitu deh, karena lebar, lagi-lagi MMBlog kudu ngangkang banget, dan ujung-ujungnya MMBlog yang punya spek 167/70 ini kudu jinjit πŸ˜† . Bicara ergonomi, udah gak perlu di sangkal lagi, nyaman POOLLLLLLL. Posisi duduknya yang sit in, joknya yang empuk dan lebar plus ada sandaran, dan setang yang tinggi, bakalam membuat ridingnya betah duduk dan riding berlama-lama bersama Goldwing. Tapi karena tinggi badan MMBlog yang Indonesia banget ini, area jalanan di depan gak begitu terlihat karena terhalang oleh dashboard.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140415_143538
Joknya Nih, nyuusssssssss

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140415_145035
di kanan bawah, ada tombol buat nyetel spion tuh, kayak mobil yak

Honda Goldwing emang tampil dengan identitas dan jatidirinya sebagai motor touring yang super nyaman. Bahkan ketika Ibu AKP Sugiyati MMBlog tanya motor apa yang paling nyaman yang pernah ia kendarai, ia menjawabnya gak lain gak bukan adalah Honda Goldwing. Kata beberapa polisi yang pernah riding dengan Golwing, semuanya mengaku bahwa biarpun besar, Goldwing adalah motor yang lincah dan handlingnya ringan serta mudah, Hmm, jadi penasaran, test ride aaahh #ngarep #modus πŸ˜†

Oke deh sobat MMBlog semuanya, yang jelas Honda Goldwing adalah motor yang memang secara visual tampil gagah dan agile. Selain itu emang kenyamanan adalah sebuah asosiasi yang kadung melekat kuat di motor ini. Moge dengan paket lengkap deh, nyaman polll, powerfull banget, kaya fitur, safety, keren, gagah, wis susah deh dicari kurangnya, mungkin kurangnya dari segi harga doang kali yak :mrgreen: . Next artikel, ngebahas harganya πŸ˜†

Semoga berguna teman-teman, selamat berpuasa yaaa

20140415_144958 20140415_144945 100_7364 100_7362 100_7360 100_7365

Β Silahkan di klik untuk informasi harga motor ini teman-teman, terkejuutt!!!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

57 COMMENTS

  1. Mas vandra, kalo dibanting sama bmw 1600gtl gimana? πŸ˜€ ini motor memang muaknyus. Ehh, kalo dibanding vmax gedean mana? :s

    • BNW 1600 GTL malah belum pernah lihat langsung unitnya masbro, hehehe. mungkin sama-sama gede kali yaah. dibanding V-max masih gedean goldwing, V-max mesinnya soalnya empat silinderm udah gitu V-engine, jadi lebih slim

  2. Motor terlalu nyaman. Sering jadi olok2 Rider GS,Harley, KLR. “You should buy the real motorcycle” kata mereka hehehehe

  3. Kalo mau yang brutal, coba googling BOSS HOSS, standarnya mesin corvette, v8, 6000 cc. Tapi ada juga varian pakai mesin dodge viper, v10 8000 cc … kebayang gak tu motor seperti apa? Ya gitu dehhh … yang pasti bawa di jakarta sih wassalam …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here