Hero Karizma ZMR, Menarik Juga Nih!!!

30

2014-Karizma-R-Studio-Shot

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu MMBlog browsing mencari-cari berita di internet, entah kenapa Google nunjukin gambar satu unit motor sport yang bentuknya sama sekali gak familiar di benak MMBlog. Hmm, karena penasaran, yaudah di-klik, dan ternyata itu adalah motor India yang bernama Karizma ZMR/R, sebuah motor sport keluaran Hero Motorcycle Corporation. Okeh, MMBlog telusuri lebih lanjut daah, xixixi.

13hero-karizma-zmr-2014-9

Ini motor desainnya bisa dibilang fresh, menggunakan single headlamp yang bentuknya vertikal atawa memanjang ke atas, boleh juga nih, udah kayak Multistrada lawas. Aura sportnya semakin diperkuat dengan penggunaan split-seat antara rider dan pillion, mantap! Oia, ini motor ada versi full fairing dan half fairingnya. Namun demikian, khas motor-motor India yang orientasinya lebih ke operasional, suspensi belakang dipercayakan kepada dual suspension, yap, lebih kuat menopang bobot saudara-saudara biker kita di India yang kayaknya dimensi tubuh dan bobotnya lebih besar dan berat ketimbang rider di tanah air. Selain itu, kuat juga lah dual suspension gini buat ngangkut-ngangkut barang :mrgreen:

13hero-karizma-zmr-2014-10

Mesin Karizma ZMR berkubikasi 223 CC, fuel injection, oil cooler, dan mampu menyemburkan tenaga hingga 20 BHP pada 8000 RPM, weh, lumayan nampok juga nih! Udah gitu torsinya juga juga lumayan besar hingga sentuh 19.7 Nm/6500 RPM, wah gak perlu betot gas dalem-dalem untuk dapet hentakan mantapnya 😀 . Top speednya sendiri menurut klaim pabrikan bisa menyentuh angka 129 km/jam, asooyy, lebih dari cukup untuk motor 223 CC.

Ke area kaki-kaki, motor ini menggunakan ban berukuran 80/100 dengan ring 18 untuk ban depannya dan 120/80 x 18 untuk ukuran belakangnya, dan bannya sudah tubeless, serta dikawal oleh disc brake di keduanya. Hmm, menarik nih, menggunakan pelek ring 18 kayak scorpio/tiger, juoozzz. Dari kaki-kakinya bisa diprediksi ini motor bagus dan tangguh buat menjelajah, oleh karena itu Hero Corp membenamkan tangki bahan bakar yang dapat menampung BBM hingga 15, 3 liter, kalau hari-hari mah bisa seminggu sekali ngisi nih.

2014-new-karizma-r-2014-6-6-4

Yap, Itulah sekilas tentang Karizma ZMR, sebuah motor sport India yang desainnya fresh! Oia, ngelihat web-nya, disana ada Hero Hunk. Dulu waktu MMBlog nemenin Mama ke Singapura pas taun 2008, motor Hunk itu masih ada label Honda-nya, entah apa Hero itu udah berdikari atau gimana yang jelas Hunk udah gak pake Honda lagi, Hunk ya Hero Hunk, lah jadi OOT :mrgreen: .

Oke deh, semoga berguna ya teman-teman. Hero Karizma ZMR, gimana menurut teman-teman semua?

 

30 COMMENTS

  1. kenapa ya, kalo liat motor india ada sesuatu yang kayaknya sama dari sisi model kalau ditarik garis dari merk ke merk yang emang india. apa ya sesuatu itu??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here