Review Honda Vario 110 Fi, Tampilan Menarik, Fiturnya Asyik!

28

100_7203

Sobat MM sekalian, seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa dua hari yang lalu, secara resmi AHM telah meluncurkan motor matik anyar mereka yang bernama Honda Vario 110 Fi. Secara kasat mata, motor ini akan terlihat sama dengan vario generasi sebelumnya. Tetapi jika dilihat lebih seksama, maka perbedaannya akan sangat terlihat. Secara desain/tampilan, menurut MM pribadi sih good looking ya Sobat MM. Terus fiturnya, ini dia nih ya seabrek! Oke MM akan bahas satu-satu.

Tampilan/Desain

100_7196

Motor ini terlihat kompak baik itu dilihat dari depan, dari samping, dan dari belakang. Perbedaan mencolok terlihat dari stoplamp yang digunakan. Vario lawas, terlihat lancip, dan tipis. Sedangkan yang terbaru ini, masih terlihat tipis horizontal, tapi terlihat lebih membesar dengan aksen lekukan ke dalam pada mika merahnya. Dari depan, headlamp dual keen-nya lebih tertarik ke atas. Hal ini membuat visibilitas atau kedipan dari lampu sein dan lampu senja lebih terlihat. Menurut MM, hal ini sangat brilian, karena ada perbedaan warna antara lampu utama dan lampu sein (Lampu sein kekuningan, tapi lampu utamanya agak putih).

100_7207

Detail motor ini rapi jali Sobat MM. Di bagian buritan, ada handgrip yang terbuat dari babit yang ergonomis untuk digenggam. Hal ini membuat mobilitas motor akan semakin mudah di parkiran. Nengok ke area dashboard, tapilannya masih agak-agak mirip sama vario lawas, tapi sedikit touch up membuatnya semakin terlihat trendy. Lihat ke bagian dak/rak-nya. Motor ini malah terkesan agresif karena ada banyak lekukan yang membuatnya terlihat berotot. Beda deh sama Scoopy yang lempeng aja bagian rak-nya. Cek spionnya, wah tetep euy pake punya CS-1 Aka spion sejuta umat motor Honda, xixixi. Sepakbor belakang juga tetap menggunakan model yang panjang dan lebar. Terus catnya juga kinclong dan mengilap, apalagi kalau yang RWB, pasti ini matik jadi makin keren dan eye catching.

Fitur

100_7193

Bisa dibilang, kalau motor matic ini adalah motor matik yang betul-betul kaya akan fitur. Ada fitur back answer alarm yang berfungsi agar sepeda motor lebih mudah dicari ketika berada di parkiran yang penuh, tinggal pencet aja, kemudian disusul dengan suara alarm yang lumayan nyaring dan kedipan lampu sein. Selain itu motor ini juga motor lokal pertama yang menggunakan headlamp LED, asli deh kudu bilang WOW inimah, hehe. ER6n aja yang harganya seratus juga masih pake bohlam H11, sinarnya asli terang, dan secara visual motor terlihat lebih hi-tech dan elegan. Fitur lainnya adalah adanya piranti brake lock di rem belakang, engine cut off di standar samping, instrumen terpadu di kunci kontak. Dan adanya combi brake, wah combi brake ini unik yak, satu tuas rem bisa mengoperasikan rem depan dan belakang sekaligus, begitu tuas rem belakang dipencet lebih dalam, tuas rem depan langsung “free” gitu, kereen!

100_7194

Perkara fitur, memang matik ini betul-betul ngasih value yang teramat-sangat sulit untuk dinafikan. Paket komplit deh pokoknya. Terutama fitur-fitur seperti lampu LED dan Back Answer Alarm, fitur itu hanya terdapat dimotor-motor super premium kayak Piaggio 946 dan Piaggio MP3 yang harga tembus ratusan juga. Lah ini, hanya 15 jutaan udah dapet fitur top markotop. Inovasinya emang mantep!

Oke deh, artikel mengenai Vario 110 akan MM rilis secara bertahap, karena pembahasan fiturnya bisa diperdalam lagi Sobat MM. Silahkan diemut-emut dulu infonya yaaa.

Untuk riding dan performanya, monggo diklik

28 COMMENTS

  1. Maaf oot.
    Er6 itu kompresinya berapa ya? Udah pernah nyobain pertamax racing belum?
    Soalnya kompresi motor ane vario 125 diatas 11:1 nih.
    Juga kompresi yg sama juga dianut oleh cb-cbr 150.
    Maaf oot. Ane pingin nyobain tp malu belinya……

    • ER6n itu kompresinya 10, sekian banding 1 mas. aku belom pernah nyoba, overkill sepertinya, spek pertamax racing cuma kompatible buat motor-motor dengan kompresi 12/13 banding satu mas. kalau mau coba beli jajal aja mas, cuek bebek, sekarang kayaknya hampir 40 ribu ya seliter

    • Soalnya make shell super n v power buat sehari-hari terasa sekali bedanya d motor ane… Nah sekali2 ane pingin juga nyobain barang 2 liter pertamax racing…. Ane udah blogwalking kemana-mana ga ada satupun blogger otomotif yg udah nyobain pertamax racing. Karna ga ada yg pernah nyobain (testimoni) jd ngeri juga buat mk d vario125 ane…

  2. Teras Stoplamp relatif masih lancip dan terlalu menjorok kebelakang, setidaknya agak mendekati jenis BEAT Fi pasti lebih keren lagi kalau dipandang dari samping.

  3. motor ane nih, juli 2014.. da mo 2 taon…siap2 bayar pajak lgi dah… sring pake jkt-bndng… mantaplah buat harian… puassss….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here