Wahana Targetkan Jual 2200 Unit Honda EM1e: di 2024, 58 Gerai e:Shop READY!

5

Sobat MMBlog sekalian, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan 58  dealer_ yang menjual motor listrik Honda. Masyarakat luas dapat menjajal langsung dua motor listrik Honda dalam ajang Regional Public Launching Hond a EM 1 e: dan EM 1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta 26–28 Januari 2024.

Honda EM 1 e: dan Honda EM 1 e: Plus adalah dua model motor listrik Honda yang dipasarkan di Indonesia. Harga sepeda motor listrik Honda EM 1 e: dibanderol sebesar Rp 40 juta. Sementara itu, harga Honda EM 1 e: Plus adalah Rp 40,5 juta.

Harga tersebut di atas adalah harga _On The Road_ (OTR) Jakarta untuk harga unit dan baterai, sedangkan untuk charger dijual terpisah. Kedua model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik/_Electric Vehicle_ (EV).

Selain pengisian baterai dengan menggunakan _charger_, untuk mendukung aktivitas berkendara konsumen sehari-hari, terdapat pula opsi penukaran (_swap_) baterai di Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta sehingga konsumen dapat bebas beraktivitas tanpa perlu menunggu waktu mengisi baterai yang lama.

*Masyarakat bisa jajal langsung*
“Pembukaan tirai (_unveiling_) motor Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus berlangsung pada tanggal 27 Januari 2024. Setelah itu, kami memberi kesempatan kepada masyarakat luas untuk merasakan langsung sensasi mengendarai motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus dari tanggal 27 Januari hingga 28 Januari 2024,” ucap Head of Marketing PT WMS Olivia Widyasuwita dalam konferensi pers Regional Public Launching Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Masyarakat juga dapat bertanya hal-hal teknis maupun nonteknis seputar kedua motor listrik tersebut. PT WMS, lanjut Olivia, menargetkan penjualan motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sebanyak 2.200 unit hingga akhir tahun 2024. “Di tengah era elektrifikasi seperti saat ini, kami optimis mencapai target tersebut,” tandas Olivia.

*58 dealer*
Olivia mengungkapkan, motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah terpampang di 58 _dealer_ di wilayah Jakarta-Tangerang sejak bulan ini.

“Motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus sudah bisa dipesan di 58 _dealer_ di wilayah Jakarta-Tangerang dengan logo Honda e: shop. Inilah logo khusus yang menandakan sebuah _dealer_ menjual motor Honda listrik,” jelasnya.

PT WMS bersama _dealer-dealer_ di wilayah Jakarta-Tangerang juga telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purnajual untuk mendukung ekosistem motor listrik di tanah air. Berikut adalah nama 58 _dealer_ e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang:
https://wahanahonda.com/blog/dealer-di-wilayah-jakarta-tangerang-dengan-logo-honda-e-shop

Tidak tertutup kemungkinan, ujar Olivia, jumlah _dealer_ e: shop di wilayah Jakarta-Tangerang akan bertambah ke depannya. Selain mendatangi langsung ke _dealer_ e: shop, pembelian motor listrik Honda di Jakarta-Tangerang juga bisa dilakukan melalui Aplikasi Wahana Honda (Wanda) atau dapat mengakses laman www.wahanahonda.com.

Di samping itu, ada 15 Mobile Power Pack Exchanger (Battery Exchanger/BEX) di Jakarta-Tangerang yang bisa melayani penukaran (_swap_) baterai motor listrik Honda. Tiga dari 15 Mobile Power Pack Exchanger tersebut berlokasi di _dealer_ WMS, yakni Wahana Gunung Sahari, Wahana Ritelindo Cabang Bintaro, dan Tunas Dwipa Matra (TDM) Saharjo. Dua belas Mobile Power Pack Exchanger lainnya berlokasi di _public space_.

Kelima belas Mobile Power Pack Exchanger tersebut bisa dilihat di http://hppenergy.co.id/layanan/

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here