Balada Polusi, Uji Emisi, Tilang, Batal Tilang, Hingga Uji Emosi

0

Sobat MMBlog sekalian, beberapa pekan ke belakang, pengendara di ibukota nampak ketar-ketir. karena apa? mungkin temen-temen disini udah pada faham, kalau beberapa minggu ke belakang, ada pemberlakuan tilang kepada pengendara yang kendaraannya tidak lolos atau lulus uji emisi. ajaibnya, setelah ada tindakan tilang, eh, sekarang tidak ada lagi tindak tilangnya, waduh, memang ini uji emisi sekalian jadi uji emosi.

Polusi di DKI nampaknya jadi sorotan dan jadi viral beberapa waktu belakangan ini. sebenernya, kalau pengguna jalan, terutama MMBlog pribadi ya, ya bikin gak nyaman itu pertama debu, kedua asap bakaran sampah, dan yang terakhir adalah asap kendaraan yang nampak nyata, macam asep solar, atau asap motor yang terlihat alias ngebul. mau gak mau, untuk nyaring debu, riding harian tetep maskeran, dan masker juga lumayan bisa nyaring bau bakaran sampah yang bikin pusing sama mual.

berangkat dari sini, akhirnya pemerintah kayak kebakaran jenggot, jumlah kendaraan yang memang banyak jadi kambing hitam. aksi spontan langsung kejadian, ada razia uji emisi, yang lulus syukur, yang gak lulus siap kena tilang, waduh! dendanya juga lumayan, buat motor kena 250 ribu, padahal, dana segini bisa untuk melakukan servis dan treatment pembersihan ruang bakar dengan menggunakan carbon cleaner, hmm, makanya, pas ramai razia tilang kemarin, MMBlog menghindari ruas-ruas yang diviralkan ada agenda razia uji emisi.

gak lama, razia uji emisi dihentikan, gak ada tilang lagi, imbasnya, kudu uji emisi kalau mau bayar pajak, kalau gak uji emisi, ya gak bisa bayar pajak, nah kesian dah yang udah kena tilang kemarin, motor ngebul kagak, ya emang mungkin asepnya agak pedes dimata ama bau bensin, akhirnya kena tilang karena gak lulus uji emisi, sabar-sabar, jangan emosi.

lucu memang, tindakan pemda dan pusat terkesan kayak gak ada juntrungannya. spontan dan kocar-kacir. EV terus di gaungkan dan digalakan, keliatan banget ajaibnya :mrgreen: . Jujur, MMBlog sih pengen uji emisi motor lagi, walaupun udah gak sesemangat dulu. wong dulu pas uji emisi, eh malah gak bisa di input, katanya belum ada untuk motor, wkwkwkwk.

gimana Sob? kira-kira apa lagi nih balada baru di kemudian hari?

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here