Pamerkan Proses Produksi High Quality, Yamaha Ajak Media dan Blogger Nasional Kunjungan Pabrik

1

Sobat MMBlog sekalian, hari ini, MMBlog bersama dengan temen-temen blogger (diluar dugaan, ternyata ada blogger jateng dan jatim euy) ikut serta dalam agenda yang dibuat oleh PT YIMM yaitu media factory visit 2023 di pabrik pulo gadung. menarik, karena MMBlog pribadi belum pernah plant tour di plant Yamaha pulogadung, lalu gimana ceritanya, silahkan di simak Sob.

Menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memiliki kualitas produksi yang sudah terstandarisasi secara global. Hal ini semakin diperkuat Yamaha melalui aktivitas Media Factory Visit 2023 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di Pabrik YIMM, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dihadiri oleh President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti dan jajaran management YIMM, serta mengundang lebih dari 75 media dan blogger nasional, Yamaha menampilkan proses produksi sepeda motor Yamaha yang sudah memenuhi kualitas standar global. Terbukti bahwa pabrik Yamaha sebagai Global Factory telah mengekspor sepeda motor produksi dalam negeri kepada lebih dari 40 negara di 5 benua, seperti MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series, dan beberapa model export lainnya.

Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media di kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Melalui kunjungan pabrik ini, rekan-rekan dapat langsung melihat line produksi Yamaha yang aktif membuat sepeda motor terutama untuk model favorit seperti MAXI, Classy, dan model lainnya. Saya juga memastikan bahwa suplai terhadap part elektrik telah stabil sehingga kami mampu meningkatkan volume produksi secara optimal untuk memenuhi permintaan pasar setelah tantangan isu global terkait suplai part elektrik yang berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Selain ingin memperlihatkan production recovery process, kami ingin menunjukkan kualitas produk Yamaha. Saya berharap kunjungan ke pabrik Yamaha ini dapat menjadi sebuah pengalaman yang istimewa dan memberikan informasi kapasitas pabrik Yamaha dalam memenuhi permintaan pasar dan menjaga kepuasan pelanggan dengan kualitas mutu produk yang tinggi,” ungkap Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM

Saat ini YIMM memiliki 2 lokasi pabrik, yaitu di  YIMM Pulo Gadung – Jakarta dan di YIMM West Java-Karawang. Pada acara Media Factory Visit 2023, seluruh peserta media nasional diajak mengunjungi pabrik YIMM Pulo Gadung-Jakarta untuk melihat seluruh line produksi sepeda motor Yamaha, baik dari sisi ketersedian material, proses produksi, durabilitas, teknologi hingga standar pengecekan kualitas.

Selain menilik kualitas produksi sepeda motor Yamaha yang sudah terstandarisasi secara global, peserta juga dapat melihat skala produksi sepeda motor Yamaha yang kini meningkat sehingga produk-produk Yamaha telah dapat didistribusikan secara masif. Hal ini menjawab keinginan konsumen untuk memiliki sepeda motor Yamaha lebih cepat terutama untuk produk MAXI dan Classy.

Aktivitas ini sebagai salah satu langkah Yamaha Indonesia untuk memberi informasi positif agar dapat tersampaikan kepada seluruh konsumen. Dengan kualitas dan kapasitas memadai diharapkan dapat terus meningkatkan kepuasan konsumen yang menjadi prioritas utama Yamaha.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here