Yamaha Rilis Warna Baru All New R15 Connected

7
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Mengawali tahun baru 2023, Yamaha memanjakan konsumen dengan peluncuran warna baru line up motor unggulan. Dari lini sport, di Januari ini Yamaha merilis warna terbaru All New R15 Connected yang hadir guna memenuhi kebutuhan pecinta motor berslogan “Connect with The R Spirit” itu.

Yamaha All New R15 Connected warna teranyar Aggressive Grey telah tersedia dengan mengusung konsep Liberate The Rage, menggambarkan motor berperforma tinggi dengan karakter racy yang kuat untuk mendukung aktivitas di perkotaan. Berkendara pun semakin percaya diri menggunakan Yamaha All New R15 Connected yang merepresentasikan motor R Series dengan keunggulan racy yang kental di jalanan kota.

Villa Kanaya

Tampilan Yamaha All New R15 Connected dengan warna Aggressive Grey mampu menarik perhatian. Didominasi warna abu-abu pada body motor, daya tariknya bertambah dengan diberikannya aksen warna kuning. Menariknya lagi, pada velg juga dilabur dengan warna kuning yang kian mempertegas kualitas racy motor ini.

”Motor sport selalu memiliki penggemarnya, sesuai dengan karakternya dan hobi mereka. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Yamaha meluncurkan warna baru All New R15 Connected yang juga dibekali berbagai fitur dan teknologi update seperti Y-Connect. Menggunakan All New R15 Connected warna teranyar ini pun akan semakin meningkatkan rasa percaya diri, sehingga layak menemani biker sebagai partner berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha All New R15 Connected warna baru ini dipasarkan seharga Rp 39.740.000 on the road Jakarta. Informasi selanjutnya dapat dilihat pada website resmi Yamaha Indonesia

https://yamaha-motor.co.id/product/all-new-R15-connected/

Yamaha All New R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha All New R15M Connected-ABS dan Yamaha All New R15 Connected. Yamaha All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis. Performa Yamaha All New R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

Yamaha All New R15 Connected

Yamaha All New R15 Connected dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan produk terkini berteknologi teratas yang dilengkapi fitur-fitur modern berkelas. Dua varian dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen, yaitu Yamaha All New R15M Connected-ABS dan Yamaha All New R15 Connected, dengan berbagai teknologi yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK, yaitu YZR-M1 dan YZF-R1.

R-DNA Design

Yamaha All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1*. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp* bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor. Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon* membuat pengendara kian merasa spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M*. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

R-Performance

Yamaha All New R15 Connected menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu mencapai akselerasi berkendara yang memuaskan. Terlebih lagi telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Kehadiran fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

R-Control

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada Yamaha All New R15 Connected adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Yamaha All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch Off* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan Yamaha All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

  1. Twin double wide yellow stripes ngebikin kliatan body jadi tipis.
    Kudunya bikin shape V, seolah-olah disematkan konfigurasi mesin Vtwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here