Miara Moge Muda VS Mobil Tua, Murah Mana?

8

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog melihat di bekakas FB ada yang memposting mengenai komparasi murah atau mahalnya antara melihara motuba atau mobil tua dibandingkan dengan melihara moge muda. hmm, boleh juga nih dibahas, menurut temen-temen gimana? lebih murah mana?

Moge muda sehat, dengan catatan tahun 2000-an ke atas baik itu karburator ataupun injeksi, adalah sebuah komoditi investasi yang menarik. moge tahun muda ini kalau sehat, bisa dibilang minim sekali perawatan. apalagi kalau yang punyanya punya tanggung jawab yang baik dalam perawatan dan resik dalam pemakaian.

makenya gak jorok, istilahnya gitu yah.

apalagi moge muda ini juga bukan motor harian, bukan motor buat ngojek, pakai oli bagus. yaudah, paling banter buat ganti oli setengah tahun sekali sama kalau tiba-tiba ada yang rembes aja ganti paking atau gasket. selebihnya, motor akan siap untuk di gas riding tamvan.

mobil tua, nah ini, mobil tua ini jarang banget ada yang kondisi mint simpanan. biasanya ya udah pernah lah jadi kendaraan tempur, kendaraan harian. belum lagi, mobil itu part-part dan perangkatnya lebih kompleks dan lebih banyak dari motor, otomatis biaya atau ongkosnya juga lebih banyak.

gimana Sob? menurut MMBlog sih motuba itu lebih banyak jajannya daripada moge muda. menurut temen-temen gimana? sok lah komennya masque.

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Pengen moge muda yg g ribet dan daily usable/bukan weekend fighter doang (kisaran harga 200 kebawah) tp g tau mesti nyari dimana, d forum bekakas macam *lx tuh harganya g jelas dan yg jual pun terkesan kayak leasing/showroom drpada pemakai pribadi, share dong om van dimana bisa nyari sekalian tips2 memilih moge bekas yg baik dan sulaya g ketipu, soalnya saya tinggal d kota kecil jauh dr hiruk pikuk jakarta

  2. Kalo ditarik benang merahnya, maka bukan soal muda atau tua.

    Mobil atau motor bekas, selama dipakai dg wajar, nggak diforsir jadi kuda beban, dan perawatannya telaten sesuai anjuran pabrikan, maka layak dipertimbangkan utk dibeli, nggak usah khawatir dg harga

  3. Honda Win100 saja kalau perawatannya maximal and luxury+serius harganya bisa ngelunjak lunjak dah bebbz. Tentu pemakaiannya seminimal mungkin deh

  4. Mantab gindhass lagi gandhozz nich beibich quh 🇮🇩🙏👍💪♥️💥

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here