Bukan Performa, Tapi Ini Alasan Utama MMBlog Ganti Knalpot Motor

3
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog sempat kopdar sama temen lama MMBlog. nah, MMBlog kemarin bawa Mas Karebet alias MT25 jadi-jadian. Nah, Mas Karebet ini kebetulan knalpotnya udah kembali lagi ke knalpot standar Sob, sontak, temen MMBlog nanya, “Van, kok knalpotnya masih standar”, MMBlog jawab, “tadinye udeh resing, cuman standarin lagi gegara taun lalu rame rajia knalpot”. Hmm, terus, apakah alasan MMBlog ganti knalpot resing?

ngomongin performa, sebenernya kalau enggak melalui tunning yang SIP, ganti knalpot kayaknya hanya ngasih suara yang lebih berkarakter dan lebih keras. tarikan motor sih kayaknya mirip-mirip aja, kalaupun berasa kenceng, itu 70% sugesti, 30% nah, ini pasti dari bobot atau PWR yang semakin baik? lho kok bisa? iya bisa banget!

Villa Kanaya
jooosssss

Knalpot aftermarket, kebanyakan punya bobot yang relatif lebih ringan daripada knalpot standar pabrik. temen-temen udah tahu pasti kalau knapot standar pabrik adalah knalpot yang banyak sekatnya, dan ada katalitik konverternya Sob. Nah, ini beratnya lumayan Sob, gak heran kadang-kadang, knalpot standar beratnya bisa sampai 7 atau 8 Kg, kalau ganti knalpot aftermarket, apalagi full titanium atau header titanium muffler carbon, ini beratnya bisa cuman 3-3,5 kg doang.

MMBlog pribadi sih lebih kesini Sob objektif ganti knalpot jadi knalpot aftermarket, karena bikin motor jadi lebih enteng! ketimbang ridernya yang kudu diet zaman sekarang, mending instan aja lah ganti knalpot biar berat atau bobot motornya jadi berkurang, wkwkwkwk. gimana? tapi kalau motor satu silinder mah MMBlog pribadi mending standaran, atau ganti knalpot yang tetep silent.

menurutmu gimana Sob? semoga berguna yah.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Knalpot yg silent banyak yg mendoakan selamat sampai tujuan???knalpot yg bising banyak emak2 sewooottt???

  2. Jujur gw pake resing lebih ke suara dan sugesti aja sih. Utk performa lebih ke “asal nggak ngedrop udah sukur”. Jadi nggak ngarep2 amat ama performa kalo dari knalpot resing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here