SMK Binaan Wahana Siap Kontes Tingkat Nasional

0

Sobat MMBlog sekalian, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana  Makmur Sejati (WMS) seleksi puluhan guru SMK binaan terbaik untuk berlaga pada kontes guru SMK Nasional yang akan di gelar oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Agustus mendatang.

Sebanyak 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana diseleksi dalam kontes regional yang disaring sejak bulan Mei hingga Juli. Kompetisi dengan tema ‘Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021’ ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Meski berbeda namun tujuan tetap sama yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar,” jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Dijelaskannya lebih lanjut, jika biasanya kontes dilakukan secara langsung, namun selama pandemi seluruh kontes dijalankan secara daring via online.

Seluruh peserta sebelumnya diseleksi ketat oleh tim Wahana. Sejak masa pendaftaran hingga kontes akhir, terpilih 12 guru dari berbagai SMK binaan Wahana se Jakarta dan Tangerang.  Peserta diwajibkan mempresentasikan secara online beragam materi terkait teknik dan bisnis sepeda motor Honda dan dapat diterapkan secara maksimal pada siswa dan tentunya wajib menarik serta mudah dipahami.

Melewati masa penyisihan, akhirnya pada Senin (19/7) terpilih sebagai peserta terbaik dan akan jadi perwakilan Main Dealer Wahana di tingkat nasional adalah Dwiki Purnama guru dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta.

“Dari hasil seleksi ketat yang juga disupervisi langsung oleh Astra Honda Motor, Taman siswa 2 terpilih sebagai wakil Wahana di tingkat nasional pada Agustus mendatang,” papar Evi. Dia juga berharap tidak hanya untuk kompetisi, kemampuan ini nantinya dapat diaplikasikan guna menambah kemampuan siswa SMK mereka.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here