Email Pembaca : Pengen Suzuki Bandit, Yang Oke Yang Mana?

4
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Bro F. Bro F adalah rider motor matik yang lagi pengen naik kelas. Heran juga nih, MMBlog lagi sering dapet email dari temen pembaca yang pengen motor kopling. Luar biasa emang, berarti emang trend motor matik lagi berhasil banget menggaet biker baru, mantap! oie, emailnye apaan Mas?

Isinya simpel, Bro F ini pengen banget motor sport, yang agak jarang, motornya kencang, dan dari merek Suzuki! Soalnya matiknya juga dari merek Suzuki, wah, ternyata FBS nih Bro, xixixi. Wokeh, nanya ke MMBlog, pengen nih Om saya beli Suzuki Bandit, kira-kira gimana ya perawatannya? Hmm, kok menarik pertanyaan, oke, MMBlog coba kasih pandangan.

Villa Kanaya

Suzuki Bandit, yang paling buanyak beredar di Indonesia adalah Suzuki Bandit 400. Bandit 400 adalah motor Suzuki yang sebenernya udah lumayan tua, ini motor hadir di Indonesia dengan unit tahun 1990 hingga 1995. Menurut bang Aminsyahnur, agak susah nyari bandit yang kondisinya mantap, kebanyakan ada aja PR-nya, wkwkwk, tapi ya ada juga sih yang segar bugar, walaupun jarang.

Kalau Bro F mau, silahkan cari Suzuki Bandit 600, itu bakalan enak banget dipakai dan dipeliharanya. Oil Cooler, tahun relatif muda, dan emang secara durability lebih mantap ini. Kata Koh Welly dan teamnya dari Karisma Motor, bandit 600 adalah bandit yang enggak rewel dan bandel, sparepartnya banyak persamaan dengan Suzuki GSX 750, hmm.

Tapi kalau Om F mau yang lebih simpel lagi, hmm, ini ada bandit yang mantap, istimewan, dan tinggal pake. SUZUKI BANDIT 150! Nah, ini baru mantap, silahkan Om, ngedar aja ke beres Suzuki, Insya Allah ada aja kok unit gress-nya, hehehe. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Nah karena saya g tau emailnya om van, saya nanya disini ajah ya, saya pengen moge mau 400 kek mau 600 kek, yg penting 4 cyl dan yg penting wajib fp, sparepart n tempat service nya juga g susah, (saya tinggal d cianjur brarti kota besar paling deket ya bandung ato bogor) kisaran harga 100-200jt kurang. Kira2 sarannya apa aja om van??

    Makasih klo d jawab 😁😁😁🙏🙏🙏

    • bantu jawab, kalo saya pribadi , akan cari tahun diatas 2010, masih seger, belum banyak jajannya, modelnya masih belum ketinggalan jaman

      1. kawasaki z800 , semua bengkel kawasaki bisa servis, mesin bandel, sparepart guampang polll
      2. GSXR 600-750, harga mirip2 z800, mesin bandel, sparepart banyak

      yamg dibawah 2010 banyak pilihannya, tapi cari unit yang seger, pasti butuh waktu dan kesabaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here