AHM Kembali Salurkan Bantuan di Masa Pandemi

2

Sobat MMBlog sekalian, Melanjutkan program berbagi untuk masyarakat di masa pandemi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggulirkan aktivitas berbagi dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), puluhan hewan kurban, serta membagikan paket sembako yang dilaksanakan pada Juli hingga Agustus 2021. Program ini menjadi bagian dari upaya perusahaan mendukung kinerja tenaga medis serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi yang kurang baik di masa pandemi.

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan lanjutan program berbagi AHM di masa pandemi yang dilakukan sejak April tahun lalu. Penyerahkan donasi pertama dengan menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 set Hazmat dan 1.000 masker medis KN95 untuk mendukung kinerja para tenaga medis wilayah pemerintahan Kabupaten Karawang. Penyerahan bantuan APD diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Kantor Pemda pada 9 Juli dan akan dikelola oleh Pemerintah Daerah (PEMDA) untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas dalam melayani masyarakat yang saat ini sedang berstatus zona merah ini.

Donasi selanjutnya berupa penyerahan 42 ekor kambing kurban Idul Adha untuk masyarakat di 21 titik yang tersebar di 8 area wilayah DKI Jakarta dan 13 area di Jawa Barat yakni Cikarang dan Karawang. Selain itu, distribusi juga dilakukan di 2 area Kabupaten Bogor dan kabupaten Bandung Barat yang dilakukan serentak pada 12 Juli.

Pada bulan Agustus, AHM akan kembali menyerahkan bantuan “Paket Sembako Merdeka” bagi masyarakat lanjut usia, keluarga kurang mampu, penyandang disabilitas dan pedagang di sekitar perusahaan. Seluruh paket sembako didistribusikan untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kondisi pandemi yang terus berlangsung memberi dampak yang cukup signifikan bagi berbagai elemen masyarakat. AHM terus berupaya berperan aktif menjadi bagian dari perjuangan masyarakat dalam mewujudkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan yang lebih baik di masa pandemi.

“Sejak awal pandemi, kami berkomitmen untuk terus berupaya secara berkelanjutan bersama masyarakat menghadapi dampak yang kurang baik dari kondisi ini, terutama dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, serta pendidikan. Kami berharap konsistensi bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak dalam menjalankan aktivitas sesuai anjuran pemerintah,” ujar Muhib.

Ketiga program donasi ini melengkapi seluruh program dukungan AHM untuk pandemi sejak April lalu. Hingga kini, AHM telah memberikan 4.000 masker medis dan 10.500 masker kain yang ditujukan bagi tenaga medis dan masyarakat.  AHM juga telah menggulirkan 9.958 paket sembako yang ditujukan bagi masyarakat pra sejahtera dari berbagai lapisan yang terkena dampak secara ekonomi di masa pandemi seperti tenaga medis dan pendukungnya, buruh harian, pekerja budaya, penyandang disabilitas hingga ke aktivis lingkungan dan veteran pejuang RI.  Selain itu, AHM juga memberikan 3.159 paket makanan ringan untuk menemani beraktivitas di rumah saja yang diberikan ke badan sosial seperti panti asuhan dan masjid.

AHM juga turut mendukung kesehatan masyarakat di tingkat POSYANDU melalui program Pemberian Makan Tambahan (PMT) yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, serta aktif melakukan edukasi kesehatan berupa webinar bagi Kader, animasi kesehatan kekinian dan video tutorial pemantauan tumbuh kembang balita yang disesuaikan dengan kondisi riil di masyakarat.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here