Uji Emisi Motor, Biaya, Dimana, dan Ternyata Belum Bisa DIINPUT!

6
Limited

Uji Emisi Motor, Biaya, Dimana, dan Ternyata Belum Bisa DIINPUT!Sobat MMBlog sekalian, banyak yang nanya ke MMBlog, mas, om, bang, itu uji emisi buat motor, bisa di mana? Ngantri gratisan yang diadain sama Sudin Lingkungan Hidup DKI, ngantrinya gila banget, kuotanya juga enggak banyak. Yaudah, okeh, MMBlog coba jelasin di artikel ini ya, stay tune dan pantengin sampai habis.

Pertama, MMBlog akan bahas, dimana kita bisa uji emisi motor secara mandiri. Jadi gini, temen-temen dowload aja aplikasi E-Uji Emisi di Apps Store atau yang buat Iphone tuh. Nah, setelah download, temen-temen cari di bagian BENGKEL UJI EMISI. Cari aja bengkel posisinya deket sama rumah temen-temen, contoh, MMBlog di Jaktim atau deket Jaksel, cari aja bengkel di area itu di Appsnya.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Mas, kok semua bengkelnya bengkel mobil? Ye emang 😆 . tapi coba aja telpon dulu ke bengkelnya, tanya baek-baek, di sana melayani gak uji emisi motor. Nah, kebanyakan sih melayani, kayak bengkel Nawilis di Radia Dalam atau Tanah Abang. Itu khusus bengkel mobil, tapi mereka mau kok uji emisi motor, wong tinggal colok doang, terus dapet duit juga kan?

Nah, ngomongin duitnya, alias BERAPA SIH BIAYANYA? Nah ini beda-beda, tergantung bengkelnya. Ada di kisaran 75 ribu, sampai 100 ribu, bisa juga lebih. Tapi yang harus temen-temen catet nih ya.

UJI EMISI BUAT MOTOR ITU BELUM BISA DIINPUT DI APLIKASI UJI EMISI!

Yups, pas MMBlog coba uji emisi mas moel, mau diinput datanta, mekaniknya bilang “wah Om, ini motor gak taunya belum bisa diinput, enggak ada kolomnya buat motor” dan MMBlog lihat di video motorplus juga emang belum bisa diinput, padahal mereka uji emisinya di SUDIN lho. Jadi ya dapet struk uji emisi aja, dan ini masukin atau selipin aja di STNK, kalau kena rajia dan ditanya, ya jelasin, ini lulus loh pak, bla..bla..bla..

Sepertinya memang saat ini, UJI Emisi masih butuh proses dan baru genah buat mobil. Kalau mobil, bisa di Input, IGNIS biru MMBlog aja udah uji emisi dan emang bisa diinput, dapet print out kertas yang jelas, bukan struk doang :mrgreen: , ya kurang lebih gitulah. Bengkelnya? Coba aja telpon dulu, mau gak uji emisi motor, biayanya antara 75 sampai 150, coba tawar-tawar aja, nego baek-baek. Hasilnya? dapet struk doang dan belum bisa diinput, gimana? Udah jelas? Semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Ujung2nya duit lagi duit lagi….kasian yg penghasilannya pas2an..ga uji emisi ditilang..keluar duit juga….uji emisi ini berlaku bwt brp bulan ya?

  2. NgontheL aza ditest keringatnya, bau kaga. Trus seberapa baunya. Secara yang rutin mandi dua kali sehari ada yang bau keringatnya ampun ampunan. Pasti akan dikasih tanda “jaga jarak”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here