Ada Lho Pemoge Yang Demen Motor Tampil ASLI STANDAR!

6
Limited

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, di awal tahun 2021, MMBlog mencoba untuk riding pagi. Di Jumat pagi, MMBlog keluar jam 7. Udah feeling sih, pasti jalanan sepinya minta ampun, orang pada istirahat semua di rumah, dan bener, ternyata emang sepi pake banget! MMBlog riding pakai Mas Moel, ini motor udah lama banget enggak ngaspal, keasyikan ngerapihin XJR, Mas Moel jadi cuti riding.

Beruntung, Fuel Injection dan aki-nya yang gagah sama sekali enggak membuat motor ini susah nyala. Sekali start langsung JRENG! Hanya saja beberapa part memang butuh pelumasan dan amplasan karena kena karat, yaudah, treatment aja sedikit di rumah, aman kok. oke ajak jalan, asli Sob, agak kaget sama power deliverynya yang ngisi dan narik. Biasa bawa XJR yang 400 CC 4 Silinder Smooth sama bawa GN 250 yang super santuy, gile, bawa Mas Moel, tensi langsung tinggi lagi.

Villa Kanaya

Riding riding dan riding, wah enak banget dah. Lagi musim ujan juga, pagi-pagi udaranya sejuk bukan main, mantap! beberapa kali MMBlog ketemu sama rider moge lainnya. Ada Kawasaki Z900RS, Honda CB650R, dan juga BMW R1200GS. Ketiganya kayak konvoi sama MMBlog, di lampu merah, akhirnya papasan, dan saling sapa. Tiga motor ini knalpotnya standar semua, asli ADEM! MMBlog tanya, “knalpot adem banget om? Enak ya?”.

Jawabnya lumayan mengejutkan “iya om, suka pusing saya kalau suaranya kenceng, apalagi kalau diajak touring agak lama”. Walah, ternyata itu alasannya. Personal banget yak, dan rider kayak begini enggak peduli kata orang, biar kata suara knalpotnya bahkan lebih kenceng dari suara knalpot vario, masa bodo amat, yang penting gw nyaman. terus kalau diperhatikan, rider-rider ini bawanya juga santai, kalem, dan sopan, demen banget dah!

Ya diluaran, pengendara emang macem-macem, yang model begini emang kalau dilihat dari tampangnya, emang udah lumayan berumur juga :mrgreen: . okelah, terus ademin jalanan dengan deru knalpot standar yang ramah lingkungan ya Om. Artikel ketiga di tahun 2021 nih!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Suka bingung sama moge yg dimodif biar lebih kencang
    Emang yg standar kurang kencang? Sudah mentok nge-gass nya?
    Atau sekedar caper? Lha udah moge aja udah jadi pusat perhatian..

  2. Klo terlalu nyaring puyeng. Yg agak adem dikit malah enak. Toh paling 80kph jd suara knalpot 2 tak racing jg gak terlalu ngencring. Konsekuensi dr glasswol yg padet emang kayak kurang plong tp setidaknya enak didenger n gak bikin pusing.

  3. Gw pake, bukan moge sih, tapi 4 silinder. Godaan buat pake knalpot racing emang gede banget. Tapi setelah pake beberapa bulan dan beberapa kali turing selatan Jawa, dan seringnya manteng di rpm 8k – 10k, gw rasa emang knalpot standar aja suaranya dah kenceng banget di kuping. Gw bayangin kalo pake knalpot racing, suaranya pasti pengang banget, gw bakalan pusing.
    Knalpot racing itu kayaknya enak buat didenger orang lain. Sementara knalpot standard enak buat didenger kuping bikernya sendiri.
    Bagi gw, knalpot standard aja dah cukup, karakternya tetap keluar, bisa didengar, dan tetap nyaman di telinga.

  4. adventurer luar negri jg byk yg ga suka pake knalpot brisik mas Vand utk turing yg jauh2,, karena bakal berasa lbh cape kata nya klo knalpot berisik..

  5. Kalo ane diberikan kesempatan sih
    Pengennya minang GSX R 1000 yang L7 alias yang terakhir
    Kalo modif jelas tapi yang nambah fungsi

    Ganti Suter swingarm, Kopling, Upgrade mesin dan pengereman, suspensi juga, selebihnya mungkin knalpot pake yang panjang biar adem biar gak ganggu pokoknya jangan Austin, SC atau Akra yang megaphone / slashcut

    Kenceng gila suaranya
    Tp kembali ke selera pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here