Suzuki Kepantau Lagi Ngembangin Roadster 250 2 Silinder, Pengganti Inazuma?

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, melalui salah satu blog otomotif asal Jepang, kita bisa melihat dan mengetahui kalau Suzuki saat ini sedang mengembangkan motor streetbike terbaru. Kalau dari perusahaan rekanannnya yang ada di tiongkok, Haojue, pabrikan ini Sudah punya Haojue DR300, nah, apakah ini akan menjadi Suzuki GSX-S250/300 pengganti Inazuma.

Sebelum membahas ini lebih lanjut, MMBlog agak heran, kenapa ya Suzuki bisa betah banget menggunakan mesin 250 CC Dua silinder SOHC ini? Apakah secara global motor Suzuki dengan mesin ini oke punya dan laris? Macam V-Strom 250, GW 250, dan Suzuki GSX-250R? Memang, kualitas material dan built quality dari motor yang MMBlog sebutin sih diatas rata-rata, TOP lah, tapi mesin ini smooth sangat Sob.

Villa Kanaya

Oke, sekarang bahas motornya. secara keseluruhan sih, garis desain mirip sama Haojue DR300. Tarikan desainnya tajam, agresif, dan kejam. Klan GSX-S lah pokoknya Sob. dari blueprint yang beredar, motor ini tampak menggunakan mesin dua silinder, kalau dari sketsanya sih yang kayak MMBlog mention di atas, masin pakai mesin dua silinder yang identik dengan punya Inazuma.

Sistem pembuangan gas buang, menggunakan alur 2-1-2. Dua header dari mesin, menyatu, dan kembali kepecah menjadi dua lubang di ujungnya. Ada katalis yang besar banget di headernya, pasti berfungsi sebagai saringan gas buang biar tambah ramah lingkungan ini. Suspensi depan menggunakan suspensi USD. Kalau diperhatikan dari samping, kok headlightnya kayak pakai punya Bandit 150? Hmm, menarik untuk di tunggu.

Saat ini, memang roadster 2 silinder 250/300 CC hanya di mainkan oleh Kawasaki dan Yamaha. Bukan pangsa pasar yang gemuk, tapi tetap ada untuk menjaring rider baru dan penjenjangan agar kalau mau naik kelas, enggak beralih ke kompetitor. Oke deh Sob, kita tungguin aja bareng-bareng, bisa jadi tahun depan, atau mungkin 2022? Semoga kepengen yah!

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. Suzuki..? Semoga aja g dijual di Indonesia, kasihan sales2nya..yg bs bersaing dg merk lain cm Satria FU, slain itu ambles. Saat ini pun Satria jg udh udh hampir tenggelam

  2. Mending suzuki gixxer 250 rubah Style kayak suzuki sv650x, buang plastik gak penting, ukuran ban belakang turunin dikit, dll.
    Udah ready2go berhadapan dengan ninja 250sl.

  3. Yang paling kesel dari mesin Inazuma itu: mesin berat tapi larinya parah, cuma menang dikit dari motor 150cc, trus konsumsi bensinnya ngikut ke 250cc awokwokok

  4. ternyata bnyk yaa org dungu yg berpatokan pd motorsemakin kencang semakin bagus..

    aspek lain ga diperhitungkan ? perlu disebutkan ?
    – balance
    – suspensi
    – build quaity
    – kenyamanan berkendara.

    #salam dr owner Inazuma & Shogun FL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here