Test Ride Honda NC750X, The Real Touring Bike? Or Alternative?

13

Part 2

Btw, itu yang biasa jadi tangki, bukan tangki lho ya, tapi bagasi, nah ini juga yang bikin enteng, bagian atas dari motor ini ringan, tumpuan berat ada di area bawah, jadinya ya feel-nya ringan. Nyalain mesin, breeeeeemm! Suara khas dua silinder ala Vultus keluar, okeh jalan! lepas kopling, weleh, responnya smootn banget yak, alus euy, enggak ada nyentaknya ini motor.

Sembari jalan, nikmatin ergonominya. Asli nyaman banget! Setang tinggi, jok empuk, footstep letaknya pas, ergonominya jadi berasa natural dan nyaman, pas banget buat touring. Liat jalanan agak kosong, coba bejek gas, motor melesat! Tapi, tetap, smooth, minim hentakan hentakannya euy. Gigi 1 bisa sentuh 64 Km/jam, shifting, gigi dua langsung meraih 74 Km/jam, mau 90 km/jam aja gampang banget.

Tapi, ada tapinya nih, cepet banget Sob kena limiternya. Tengok takometer, oalaaah, ternyata red linenya ada di 6500 rpm aja euy :mrgreen: . motor touring sejati banget ini, gak perlu rpm tinggi, power udah kekail, hasilnya motor juga rileks mesinnya, bensin, yakin bakalan irit banget. Shiftingnya empuk, tapi ngejedak, bukti kalau enggagement koplingnya okeh. Performa rem juga cukup, rem depan single cakram, belakang juga single cakram.

Sebagai motor touring, Honda NC750X udah memberikan semuanya. Mesin yang friendly, minim vibrasi. Bertenaga tapi tetap smooth. Posisi riding yang natural dan nyaman. motor yang lumayan lincah dengan suspensi yang juga bantingannya empuk. Sebagai motor patwal juga okeh, berjam-jam di motor ini kayaknya enggak terlalu bikin capek sih. cuman kayak lebih kurang berasa aja “escort-nya” soalnya Honda NC750X ini motornya slim, ramping, dan kesannya ala Honda yang humanis.

Oke Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi dan membuka wawasan permotoran unik di Indonesia ya. beruntung bisa jajal ini motor. Btw, artikel ini udah ada dari tahun lalu padahal, wkwkwk.

Foto : Sumarlin

Contents

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Power kalo ga salah sekitar 50an hp.
    Dan baru tau kalo ada varian non DCT alias full manual, asik sih ini. Reviewer bule pada bilang ini motor asiknya buat muter2 kota karena tangkinya cenderung kecil. Mungkin karena ditempat reviewer pom bensin jarang kali yak kalo luar kotaan yang jaraknya sampe ribuan km. Kayak cs1 jumbo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here