Yamaha Scorpio Dua Silinder Twin Port Ini Keren Abis! Berasa Scorpio Empat Silinder!

7
Limited

Sobat MMBlog sekalian, dunia modifikasi di Indonesia emang aneh-aneh dan kreatifitasnya luar biasa. Beberapa modifikator, demen modif body, demen modif kaki-kaki, dan custom. Tapi beberapa yang lain, demen modif mesin! Bukan hanya sekedar bore-up atau oprek sana sini agar performa naik, tapi nambahin jumlah silinder! Motor yang tadinya satu silinder, jadi dua silinder, jadi tiga silinder, asli gila! Nah, yang keren, ada nih! Yamaha Scorpio dengan tampilan 4 silinder!

Motor ini adalah motor milik Mas Bokir, ya sebut aja demikian, soalnya akun sosmednya Yz Bokir :mrgreen: . masbro ini, posting Scorpio miliknya (yang kayaknya juga mau dijual) dengan wujud yang lain dari scorpio kebanyakan. Tampilan fisik sih standaran aja, motor original, tapi coba tengok mesinnya. Wih, ini swap mesin Yamaha XJR400 apa gimana? Menantang banget itu pipa header knalpot 4 biji, WOW!

Ternyata, mesin scorpio ini sudah dimodifikasi Sob. dari yang tadinya satu silinder, sekarang nambah jadi dua silinder. Pipa knalpotnya ada empat, karena motor ini menggunakan head twin port. Yups, satu silinder, keluar dua lubang pembuangan, kayak Thunder 250 gitu deh. Hasilnya ya jadi lumayan keren atau bahkan keren banget di sektor mesin. Terasa lebih padat, lebih moge look, dan emang lain daripada yang lain.

Kalau kata netizen “cek sound” ada di IG-nya, suaranya kayak V-Twin, atau kayak Benelli Patagonian Eagle yak? Ya sahut-sahutan lah yang jelas Sob. katanya juga di captionnya, motor ini juga aman dipakai harian. Hmm, keren emang ini motor. Lokasi di Cibinong Karet, jadi pengen nyamperin buat lihat unitnya langsung. Oke Sob, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah.

instagram

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here