Positioning dan Marketing Suzuki Saluto Harus Spesial!

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, membahas Suzuki Saluto, motor ini nampaknya akan menjadi salah satu daftar motor yang akan dicoba untuk dipasarkan oleh PT SIS di Indonesia. menarik, karena desain atau tampilan Suzuki Saluto sangat atraktif dan loveable, gampang disuka oleh banyak orang. Salah satu kendala yang mungkin menghadang, adalah perkara harga. Statusnya yang impor dari Taiwan memaksa Suzuki Saluto harus dibanderol agak tinggi, hmm, terus gimana?

Berdasarkan berita yang MMBlog himpun dari sahabat blogger lain. di Taiwan sana, harga jual Suzuki Saluto udah lumayan tinggi, masuk Indonesia? ada homologasi, bea masuk, dsb,dsb, bisa makin tinggi lagi dong? Prediksinya bisa dijual 30 jutaan. Nah, yang jadi pertanyaan, kalau dijual dengan harga segini, masih bisa ngangkat penjualan secara kuantitatif apa enggak ya?

Tentu, kalau ngomongin bisa laku seperti Vario atau N-Max, ya bakalan susah. Tapi kalau dipasarkan atau dijual dengan target penjualan yang rasional layaknya motor-motor skutik hobbies dan lifestyle, MMBlog rasa harga 30 jutaan masih masuk akal. Mungkin terlalu prematur mengambil kesimpulan ini, karena MMBlog melihat antusiasme penggemar Vespa, yang mau membeli motor-motornya dengan minimal harga 30 jutaan.

Memang, Vespa sudah punya sejarahnya sendiri di negeri ini, makanya harga bukan lagi jadi persoalan, apakah Suzuki Saluto bisa seperti ini? Bisa aja menurut MMBlog Sob. dengan model scarcity marketing, ngejual motor dengan kuota terbatas dan mengemas akan fakta kalau motor ini ada barang most wanted yang diburu oleh banyak orang. Atmosfer pemasaran ini harus diciptakan agar tag harga yang menempel di Suzuki Saluto gak lagi jadi soal. Plusnya lagi, desain mendukung.

Cuan dapet walaupun enggak segudang, dan image keren Suzuki juga menempel di Suzuki Indonesia karena punya produk mantap. hmm, ya kita tunggu aja bareng-bareng Sob. gimana menurut temen-temen Suzuki Saluto ini kalau dibawa ke Indonesia? oke deh, semoga berguna ya!

instagram

8 COMMENTS

  1. GASSSSSS
    Hallo Sobs, salam Emberrrrrr
    Hari ini gw mau test ride motor baru gw nih sobs.

    Baru beli kemaren sobs, CINCAI banget nih motor ANJAAAYYY……
    900cc cuy, soal performa? Jgn tnya cuy, 320kpj dalam 0,01detik GILAA nggak tuh??

    900cc tpi suara mesinnya itu loh sobs, ALUSS SOBSS, mirip BANGETT sama Supra temen gw yg lama ANJAAAAAAYYY….
    Tarikannya juga sobs, aluss bgt sobs, feelnya mirip banget dah sama Vega lama gw. GILA….. ANJAAYY….. GILAAA…..

    WIDIHHHHHHH…. GILAAAA.. GILAAAAA…
    KENCENG BANGET NIH MOTOR ANJAAAAAAAAAAAYYYYYYY….
    Nafasnya panjang banget nih motor, kayak KODOK lagi marathon sobs. Ngeri-ngerii SEDAPP Boskuh.

    Oh iya sobs, SUARA knalpotnya MERDU dan ngebass BANGETT sobs, asli mirip banget dah sama suara knalpot Ninja150rr lama gw. GILA… ANJAY… CINCAI BANGET DAH NIH MOTOR..

    Btw ini BAN bawaannya pake PIRELLI sobs, tpi udah gw upgrade pake Aspira biar GRIP nya lebih mantep, KLOP bgt dah sama velg ring 12inch nya, TERABAS HUJAN, PASIR, PAKU, BELING.. CINCAII Cyinn.. Mantap lah Bosskuh.

    Oh iya sobs, soal PENERANGAN nggak usah khawatir sobs, meski belum LED tpi cahayanya terang bgt kok sobs, soalnya udah pake LAMPU TEROP sobs, jadi tambah CINCAI NIH MOTOR.

    Bicara soal desain nih Sobs, ini motor menurut gw termasuk EVERLASTING BANGET sobs, mirip banget kayak si Beat Pop. CINCAI CYINN….

    Untuk motor 900cc 1 Silinder, harga 80juta menurut gw masih kemahalan sobs, mending tambah 800 juta dapet R1M Sobs,
    dijamin makin mantep deh sobs
    Sekian dulu test ride dari gw ya sobs, semoga menghibur dan selamat ngabuburide sobss, JANGAN lupa dikoco-koco dulu ya Sobs.

    • Nek komentar mbok ya pakai kira-kira.
      Ngalahin artikel panjangnya. Dan kliatan ndobos nya

    • Dikoco-koco itu punya ku Sim.
      Pertama tak pakai pas mau brojol crf150 di bloggandos. Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar artikel crf150 nya.
      Gitu…. Handling ergonomi lupa rlo Sim…. Jiannn klotok-klotok tenan ini budhee

    • 不不不不不不不不不不不不不不不不不不不不不

      Kok jadi inget ke blogger jos gandos ragara dikoco-koco…
      不不不不不不不

    • Iya, setelah di bloggandos trus dibawa ke te em che. Buat gantiin selamat “dikunyah-kunyah”. Syukurlah klo ada yg suka.
      Jiannn klotok-klotok tenan ini budhee

  2. Dari updet artikel iwanbanaran terbaru malahan harga di Taiwan tembus 38 juta mas. Mau dijual berapa kalau dh masuk Indonesia. 3S nya susah pastinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here