#BeyondBelief, Kawasaki W175 Boxer, 8 JEMPOL!

8
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, modifikasi saat ini memang udah diluar batasan. Ide gile, kreatifitas, dan ide-ide dari modifikator emang udah diluar nalar! Serius, MMBlog bengong ketika membaca artikel di Mplus, Otomotifnet, dan GridOto mengenai modifikasi motor retro Kawasaki, Kawasaki W175. Bukan lagi tampil ala caferacer, atau tracker, atau scrambler, ini motor sudah gila dengan mesin yang sama sekali berbeda yakni sudah mengusung mesin Boxer 400 CC!

Kawasaki W175 ini adalah motor hasil garapan rumah modifikasi Pap and Mam Modified di Semarang, Jawa Tengah. Motor ini dibikin dan dikasih nama Betrayer oleh Hendra Cahyono, sang builder aka modifikatornya Sob. gokil, Betrayer artinya kan pangkhianat yak, memang sih, secara filosofis, mesin Kawasaki W175 ini udah berkhianat dari aslinya yang tegak satu silinder, jadi boxer 2 silinder, 400 CC pula!

Villa Kanaya

Itu mesin emangnya pakai mesin apaan? Menurut keterangan yang di narasikan, mesin Kawasaki W175 ini sudah mengusung mesin Tiger dua biji yang digabungkan di pasang di atas crankcase W175! Modifikasi yang dilakukan ada di kruk-as Kawasaki W175, jadi mesin tiger pistonnya bergerak ke kanan dan ke kiri, laiknya mesin Boxer mesin motor BMW! Karburator juga masih pakai punya Honda Tiger.

Perkara Body, juga udah berubah total! Masih klasik retro sih Sob, tapi kalau MMBlog lihat, inspirasi utamanya ada dari Motoguzzi V7 series, malah lebih keren ini sih kalau MMBlog bilang. Belum lagi, Nuansa Chrome yang digunakan juga mencolok banget masbro. Kaki-kaki juga dibikin spesial dengan menggunakan suspensi depan upside-down yang gede, dan ban lebar di depan dan belakang, asli ngilu!

Sayangnya, gak ada video suara mesinnya nih Sob. padahal kalau ada suara mesinnya bakalan tambah ngejozz ini! Gimana? Ada yang tertarik untuk modif mesin kayak begini? asli gokil an all out banget sih ini! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

Sumber : MotorPlus, Otomotifnet

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here