Honda CB125X Concept, Varadero Reborn?

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, secara resmi dan blak-blakan, Honda Global mengumumkan akan kehadiran motor konsep terbaru mereka, yakni Honda CB125X dan Honda CB125M. Menarik, karena MMBlog pernah menulis artikel mengenai motor adventure entry level Honda yang tampil sempurna di awal tahun 2000-an, Honda Varadero 125. Hmm, akankah Honda CB125X menjadi penerus dari Varadero 125?

Perkara komparasi, tentu ada beberapa perbedaan signifikan antara Honda Varadero 125 dan CB125X ini. Hal yang paling kentara dan paling krusial adalah mesin. Yups, Honda Varadero disini lebih diunggulkan karena memiliki mesin non-efisien, 125 CC V-Twin! Yups, mesin 125 CC, dua silinder, V-Engine pula! Ya maklum, hadir di tahun segitu, motor emang harus tampil beda, harga gak jadi persoalan, value urusan belakangan, yang penting bagus dulu!

Villa Kanaya

Honda CB125X menggunakan mesin satu silinder, yang common digunakan di CB125 Exmotion, atau di Indonesia, ya pakai mesin 150 CC yang beken digunakan dibanyak motor deh. Tapi disini, Honda CB125X lebih tampil sempurna dan total karena mengusung tema motor dakkar, motor enduro, yang mana, part-partnya menggunakan part yang serius! Yang paling dahsyat adalah suspensi depan yang menggunakan suspensi upside-down.

Hmm, gak terlalu banyak yang bisa digali. Motor ini, akan tampil dengan positioningnya yang agak berbeda dengan rivalnya. Ya tetep motor petualang, atau motor camping sih, cuman berasa lebih serius aja dibandingkan dengan Yamaha TW atau Suzuki Van-Van.  Gimana Sob? setuju gak kalau AHM bikin ini motor dengan mesin 150 CC? Kayaknya sih segmennya masih kecil banget yah. musim motor adventure cuman bentaran, beda sama retro yang terus, dan terus naik pamornya.

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! biasanya sih kalau Honda bikin motor konsep, motor massalnya enggak akan jauh-jauh dari motor konsepnya.

instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here