Kawasaki Harus Rilis Ninja 250 Empat Silinder, Kudu, Mutlak, Harus! :D

25
Villa Kanaya

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, jika MMBlog mengikuti artikel MMBlog tentang review MMBlog terhadap Honda CBR250RR empat silinder (Klik di sini dan di sana), jelas sekali tersurat sebuah pesan ke salah satu ATPM Jepang yang sepertinya sedang dirumorkan akan menjual sepeda motor jenis ini. Pesan itu adalah β€œayo dong buruan rilis Ninja empat silindernya”, wkwkwkwk :mrgreen: . Kenapa kok kayaknya MMBlog maksa banget??

Villa Kanaya

ZX2R004_zpsfd0ebfc2

Beberapa teman komentator dan sebagian bikers mungkin berpendapat bahwa terlalu lebay jika motor 250 CC akan kembali diproduksi. Berbagai opini seperti mungkin bakalan kemahalan, terus perawatan juga bakal mahal, sparepart mahal, ribet, dll, dll, dll. Lagi-lagi, yang komen begitu mungkin belum pernah nyoba kali yak, xixixixi :mrgreen: . Coba jajal dulu deh, rasain enaknya baru komen :mrgreen: .

Kalau kemahalan, ya wajar mahal, kalau mungkin bakalan rilis versi terbaru, motor ini bakalan cakep banget. 250 CC empat silinder itu sebuah masterpiece yang sulit untuk dinafikan. Adakah motor-motor yang bisa ngitir rpm-nya hingga 18.000?? atau malah ada yang sampe 20.000!!! Supersport atau superbike-pun biasanya dibatasi hingga 16.000 Rpm saja temen-temen. Dengan spesifikasi seperti CBR250RR yang single disc, terus juga teleskopik fork, itu semua udah cukup. Harga di set di range 80-100 juta, bakalan jadi menarik banget.

zx250rr empat silinder

Terus masalah perawatan mahal, sparepart mahal, dll, dll, dll. Motor 250 CC empat silinder itu positioningnya bakalan keren banget jika diposisikan sebagai motor kesayangan, klangenan, ingon-ingon yang asyik dipake pas weekend atau hangout. Lah, gak sayang beli motor Cuma dipake akhir pekan doang? Bisa kok dipake harian, yakin banget MMBlog. Cepet rusak? Rewel? Halooo?? Ini motor buatan Jepang masbro πŸ˜† reliabilitasnya gak usah diragukan lagi. Dipake ngantor PP 30-40 Km perhari gak mungkin lah sampe kudu bongkar head setahun sekali. Paling rutin aja ganti oli, servis, kalau bawanya rada seruntulan, paling kampas rem yang abis.

Perawatan dan sparepart mahal? Kisaran biaya servis motor-motor begini ya sekali servis 500 rebu dah udah termasuk oli. Itupun servisnya bisa empat atau tiga bulan sekali, kalau motor ini dipake harian ganti-gantian sama motor laen, karena biasanya yang udah punya motor begini mah juga punya matik atau motor laen. Sparepart mahal? Lagi-lagi, biasanya partnya itu awet kang maass, ER6n punya MMBlog aja dari pertama beli tahun 2012 sampe sekarang kilometer 12.000, baru ganti filter udara doang πŸ˜† . Sebenernya juga gak diganti juga gak papa, hanya gak sreg aja pernah dibawa berenang di banjir.

balius-1

Dimana ada pro, disitu juga ada kontra. Tapi tahukan temen-temen, animo yang pro akan hadirnya motor tipe begini itu banyak banget! Bro Felix sang owner CBR250RR yang MMBlog jajalin bercerita bahwa unit Suzuki Bandit 250 yang menjadi β€œbangke” di salah satu bengkel spesialis thunder 250 di daerah depok, sudah laku terjual dengan harga 45 jutaan rupiah! Itu motor kurang sehat, namun dengan keseriusan dan passion ownernya, itu motor tampil seperti baru, dan siap blayer hingga 19.000 rpm!

Oke deh, tinggal wait and see aja nih sama KMI. Saran MMBlog sih monggolah diproduksi, kalau emang pasar Indonesia penyerapan pasarnya kurang, toh masih bisa ekspor ke Australia atau Malaysia kan?? Hehe. semoga berguna ya.

instagram

Villa Kanaya

25 COMMENTS

  1. iki susu ntah opo,tak klekasone tettt tottt…tet tott….hnmm masyalahh…hmmm yo yo…aku iki dukun cabul internasional dekk dekk..roke dibuka hmm..mhh ehh…la wes tak tok sotoke sampe entek,wes menengo rasakan kenikmatannya wuahhh…saiki mereng matane ojo melek merem waee…hmmm enak dekk dekk… πŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here