All New Honda Beat, Di Mata Saya, Sang Motor Yang Dibutuhkan! (Foto-Foto)

5

Sobat MMBlog sekalian, mulai dari tadi siang, hingga petang, bisa dibilang MMBlog ikut serta aktif dalam peluncuran motor terbaru AHM, yakni All New Honda Beat di JIExpo Kemayoran. Berangkat abis Sholat Dzuhur dan makan siang di rumah, ke JIExpo MMBlog di temenin ama Mas Soleh Aka Yamaha XJR400 :mrgreen: , sumpeh, ini motor moge harian beut dah, 400 CC empat silinder emang the very best! Oke back to topic, gimana All New Honda Beat ini?

All New Honda Beat sekarang bisa dibilang dan dipastikan adalah motor yang All New. Motor ini adalah motor baru yang benar-benar baru. lupakan kalau temen-temen mau pakai onderdil All New Honda Beat di Beat lama atau sebelumnya, enggak bisa! Tapi kalau di Genio, mungkin bisa. Nah, begitupun sasisnya, menggunakan eSAF, sasis ini juga digunakan di Honda Genio. lebih mantap, lebih stabil, dan lebih ringan, bukan sekedar klaim, tapi memang kenyataannya demikian.

Secara fisik, kalau boleh jujur sih, desainnya enggak terlalu banyak sekali berubah. enggaklah, enggak radikal, enggak fundamental, dan enggak frontal :mrgreen: . masih kerasa kok aura dan rasa Honda Beat sebagai matik sejuta umatnya. Area facia memang ada kesan dimiripkan dengan Vario series, memang sih, terasa demikian, tapi tetep, di mata saya, Beat-nya tetap terasa kuat. Apa mungkin karena ramping? Hmm. Oia, headlampnya ini juga udah LED, baguslah, gak ada lagi Beat yang bodong lampu depannya.

Area dashboard juga demikian, gak terlalu banyak berubah dari generasi sebelumnya. Baik itu All New Honda Beat atau All New Honda Beat Street, gak terlalu banyak perubahan kalau dibilang gak berubah. hanya saja, untuk LED Back Lightnya, kalau generasi sebelumnya menggunakan warna jingga atau orange, All New Honda Beat dan All New Honda Beat street menggunakan warna biru. Hmm, lebih terasa eksklusifnya sih.

All New Honda Beat ini dibekali oleh AHM power supplay yang soketnya bukan USB, ya kayak lighter di mobil gitu lah. MMBlog sih jujur lebih demen model begini, kayaknya tegangannya lebih mantap :mrgreen: , oia, fitur ini untuk varian tertentu aja ya, karena varian All New Honda Beat ini lumayan banyak Sob. terus gimana dengan bagasinya? Lumayan sih, gede juga, 12 liter, emang sih enggak helm in, tapi kenyataannya? Motor terlaris di Indonesia adalah skutik non helm in ini kan?

Joknya? Jok All New Honda Beat kalau MMBlog boleh jujur, ini enggak terlalu empuk, tapi juga enggak keras. Ya kalau diteken masih “mblesek” masuk, kalau yang bilang kayak papan atau batu ya jangan gitu juga lah :mrgreen: . terus, gimana dengan area belakang? Knalpot sih masih sama kayaknya, ya gitu aja, area stoplamp juga ada sedikit ubahan, bentuknya kayak punya vario di mix sama Beat lama. Masih bohlam sih nih, padahal, motor sejuta umat gini, harusnya kasihlah stop lamp LED, biar enggak gampang pedol atau pegat.

Dengan harga 17 jutaan, ya saya yakin, All New Honda Beat masih akan tetap jadi motor terlaris di Indonesia, atau bahkan mungkin skutik paling laris di dunia! Gile, target penjualan tahun ini sampai 1,6 – 1,8 juta unit loh Sob :mrgreen: , luar biasa banget kan? Kesampaian gak tuh? Yakin sampailah :mrgreen: , ini adalah motor yang dibutuhkan, dipakai sampai titik nadirnya, dan semua keluarga pasti pakai!

Oke deh, welcome All New Honda Beat!

5 COMMENTS

  1. Semua keluarga pasti pakai..? Yg bener ah mas moel.. ehh.. mas vandra.. Soalnya saya udah berkeluarga, tp pakai freego s.. Tetangga sebelah juga pakainya nmax.. Tetangga 3 rumah pakainya force dan mio.. Tetangga 10 rumah pakainya mio dan bajaj.. Tetangga depan pakainya ya beot dan waria.. Tetangga 20 rumah pakainya freego dan fino.. Sisanya hampir sayap semua.. bahkan ada yg pakai shogun.. Bingung kan..?? Saya juga bingung.. Hahahaaaa..

  2. Bagus,gak kayak desain yamama,malu”in ujung”nya juelek n aneh,kayak pretgo(motor gak laku),mio series(motor sampah),lexi sex(motor para banci n homo),memex(motor bapak” alay) cuma aerox yang sdikit bagus,selebihnya desain jelek,ga laku,kyak omongan fby yang mikir penjualan yamama,yamalu yg semakin tertinggal..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here