Katana 1000 Sukses, Kawasaki Bakal Reborn Kawasaki GPZ900?

5

Sobat MMBlog sekalian, trend motor retro atau motor klasik, ternyata tidak hanya hadir dalam bentuk motor UJM atau streetbike aja. Motor sport, juga kena imbas dari trend ini. Sebelumnya, MMBlog udah pernah bikir artikel tentang Kawasaki ZX10R yang dicustom menjadi Kawasaki GPZ, nah terlihat kan gimana trendnya? Ternyata hal ini sudah diendus oleh Suzuki, dan melahirkan Suzuki Katana 1000.

Suzuki Katana 1000 mendapatkan sambutan pasar yang baik dan positif. Motor ini bahkan di negara pembuatnya sendiri di Jepang yang masyarakatnya udah mulai bosan motoran, laku keras, bahkan lebih laku ketimbang Suzuki Address Sob :mrgreen: . di Eropa juga demikian, Suzuki Katana mendapatkan sambutan pasar yang luar biasa positif dan mantap. nah, Kawasaki ternyata juga mantau nih.

Menurut penerawangan Young Machine, info-nya Kawasaki lagi melakukan kasak-kusuk terhadap segmen ini juga. Mereka sudah sukses banget dengan varian Kawasaki Z900RS dan cafe-nya, dengan basis motor ini juga, mereka ingin kembali membangun dan menghidupkan legenda Kawasaki, Kawasaki GPZ900! GPZ ini emang ikonik sih fairingnya, bisa dibilang emang unik, kayak Katana 1000, desain Katana 1000 ya punya katana, desain GPZ ya kayak GPZ, gimana yah ngomongnya :mrgreen: .

Kalau jadi sih, oke dan keren banget. Terawangan YM kalau buat motor baru sih okelah, tapi renderannya itu lho, wassalam, terlalu sering meleset :mrgreen: . lihat aja renderan YM Ninja 250 4 silinder, di renderan kok ya runching sekaleee, begitu nongol, lah kayak New Ninja 250 2 silinder 😆 . ganteng lah nih GPZ, semoga berguna ya.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here