Kymco RevoNex 2020, Penantang Zero SR/F?

0

Sobat MMBlog sekalian, salah satu pabrikan otomotif yang akhir-akhir ini rajin memproduksi EV atau electric vehicle adalah Kymco. Pabrikan asal Taiwan ini, telah menelurkan beberapa motor listrik macam Kymco SuperNex dan Ionex. Nah, baru-baru ini, Kymco telah merilis varian motor listrik terbaru mereka yang bernama Kymco RevoNex! Kayak apa itu?

Kymco RevoNex adalah motor listrik yang istimewa, kenapa? Karena motor ini punya gearbox 6 speed dan tuas kopling yang penggunaannya mirip dengan motor-motor sport berpiston konvensional, hmm, bagus nih, citarasa ini yang memang harusnya terus ada di bangun kalau mau bersaing.

Ngomongin performa, Kymco RevoNex juga punya daya lontar yang serius! Kymco RevoNex bisa berakselerasi secara optimal dari diam hingga 100 Km/jam hanya dalam waktu 3,9 Detik! Berarti akselerasi yang cukup brutal ini mirip dengan akselerasi Kawasaki ER6n! Untuk mencapai kecepatan tertingginya, 205 Km/Jam, Kymco RevoNex hanya membutuhkan waktu 11,8 detik!

Lumayan kenceng ini Sob! tenaga dan torsi besarnya ini pastinya juga mendapatkan intervensi! Makanya, Kymco ini juga udah dikasih yang namanya FEP atau Full Engagement Performance, ya semacam traction control gitulah. Gak hanya itu, agar citarasa motor sportnya makin kerasa, Kymco RevoNex juga dibekali perangkat yang namanya KYMCO AAM, atau Active Accoustic Motor, mungkin kayak sound booster yang biasa dipakai di motor matic gitu kali ya?

Ngomongin desain, keren Sob. ada aura nakedbikenya ada aura cruisernya. Penantang serius Zero SR/F lah kalau dijual secara Global nanti, walaupun jarak tempuhnya belum sejauh Zero sih, Kymco RevoNex bisa sampai 115 Km sekali jalan. gimana? Boleh juga lah ya, keren nih Kymco RevoNex yang bukan silangan antara Honda Revo dan Suzuki Nex.

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna masbro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here