Honda Kembangkan Instrumen HUD Untuk Motornya, Makin-Makin Yak!

1

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan sepeda motor nampaknya saat ini sedang berlomba-lomba untuk terus berkreasi dan menunjukkan inovasi-inovasi terkini. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Honda, Honda saat ini sedang mengembangkan salah satu fitur menarik yaitu Instrumen HUD, terlihat di blueprint yang telah dipatenkan Sob.

HUD sendiri, adalah kependekan dari Head Up Display, jadi gak ada hubungannya sama burung HUD HUD yak :mrgreen: . di namai begini, karena memang instrumen ini bisa dilihat dengan posisi kepala yang tegak alias head up. Teknologi ini sebenernya enggak baru, udah lama malah dipakai di dunia aviasi khususnya pesawat tempur.

Pada intinya, ada projektor yang akan memberikan tampilan instrumen macam speedometer dan lainnya di sebuah layar, layarnya ini ya di balik windshield Sob. keren juga yak, mungkin rasanya kayak lagi pakai suit iron man kali yak :mrgreen: . dari gambar paten, teknologi ini akan dibenamkan di motor macam Africa Twin dan Honda CBR1000RR. Jadi lihat speedo gak perlu nunduk-nunduk lagi deh.

Hmm, apakah akan diaplikasikan secara massal juga di motor-motor entry level? Kayak Honda PCX? Wah, kalau iya sih gak kebayang harganya jadi berapa Sob :mrgreen: . gimana? Nanti lama-lama speedometer bisa jadi ya begini semua lah, canggih! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob.

1 COMMENT

  1. Yaelah gak ada canggih canggihnya, handphone beberapa tahun lalu aja bisa jadi proyektor, kalau kategori canggih itu honhon pakai teknologi 4klep vtec-hidrolic suspension disaat melewati banjir mesin motor bisa ditinggikan agar tidak mogok-motor bobot ringan pakai rangka bahan titanium atau serat karbon bagian mesin dibuat ringan bobotnya agar bisa di panggul layaknya sepeda-motor roda 3 pakai joy stick PS layaknya main game tak perlu memegang stang kemudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here