Makin Sering Ketemu Motor Cruiser Benelli, Sambutan Pasar Positif?

20

Sobat MMBlog sekalian, selamat pagi di hari senin, semoga terus semangat dalam menjalankan aktifitas yah #MondayMotivation . Nah, lagi lagi nih, MMBlog mau cerita aja. Belakangan ini, kalau MMBlog lagi riding harian di Ibukota Jakarta (masih bisa lah ya bilang Ibukota, belum pindah :mrgreen: ). MMBlog sering melihat penampakan sebuah “mutiara jalanan”. Sebuah motor cruiser yang punya dentuman knalpot yang khas, apalagi kalau bukan Cruiser dari Benelli!

Baik itu Benelli Patagonian Eagle atau yang kelas satu silindernya, Motobi, motor-motor ini semakin sering terlihat di jalanan. Modal jalan 20-30 Km sehari doang, biasanya sih MMBlog ketemu dengan motor ini. Jadi kejauhan, kalau lalu lintas lagi lancar, suaranya membahana layaknya motor empat silinder. Kalau lagi macet juga demikian, suaranya bener-bener lain sendiri masbro, hmm.

Indikasinya apa? Sepertinya, motor cruiser yang keren, unik, dan eksentrik selalu punya pasar di Indonesia. ini dari Benelli lho, sebuah merek motor yang kita semua udah tahulah, gak segila merek-merek Jepang lainnya untuk ke-famous-an. Tapi tetap, motor-motor cruiser Benelli ini banyak wara-wiri di jalanan. Selain itu, memang harganya lumayan value sih ya.

Desain oke, harga value, mesin unik, udah deh, motor akan terbang sendiri di market yang memang enggak ada yang main. Gimana Sob? sering juga kah ketemu dengan Cruiser dari Benelli di jalanan? Ditunggu ceritamu yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

20 COMMENTS

    • udah mayan lama bro, dr beberapa tahun lalu, kira2 2016an lah klo ga salah..
      blkg an mgkn makin marak karna builder2 youtuber mulai byk yg ngecustom motor ini dan ciamik, makanya mgkn reputasi nya lumayan naik..

    • Hampir tiap hari ketemu.. Saking seringny Pergi pulang dr t4 kerja jg suka nemu yg make ini.. Emang pny value dan segmen sendri ni motor..

  1. dulu jaman hyosung jg gitu, tinggal nunggu waktu aja, part2x purna jualnya gampang ngk didapat😂 klw dah sulit di zaman ente-rnet n ojol ….paling diparkir depan rmh/garasi ….

  2. bener mas vand, klo di kabupaten bogor ane lbh sering liat yg motobi nya sih.. dan mgkn blkg an pata eagle mulai populer karena mkn bayak youtuber/builder yg ngecustom motor ini dan hasil nya ciamik, tau sendiri kan power youtube gmna..

  3. Lumayan seru dipakainya model motor 250 ini. Benelli byk keluarin motor baru, tapi sayang tidak dibarengi Dealer bengkel yang byk juga di luar Jakarta. Misalnya Serang Cilegon belum ada. Pengemar mulai banyak….

  4. Terakhir touring sama temen k Dieng salah satu sohib ada yg pk PE. Asik banget dah skali geber pada nengok semua, cuman punya temenku ini borosnya amit2 yg lain ‘jajan’ BBM nggak sampe 300rb dia dah hampir 2xlipatnya (sdikit bore up jg sih😊). Katanya lebih asik diisi premium malah, kalo diisi yg lebih bagus malah nembak2. Tapi so far keren bingit motor ini😁 cocok buat dipiara😎

  5. Hampir tiap hari ketemu.. Saking seringny Pergi pulang dr t4 kerja jg suka nemu yg make ini.. Emang pny value dan segmen sendri ni motor..

  6. Dulu awal tahun 2000an motor ini pernah dipasarkan di indonesia dengan nama sanex qianjiang qj250, tapi karena berbau merk cina jadi tidak laku, eh sekarang masuk lagi dimari dengan merk yang berubah jadi benelli pentagonian eagle qj250, jadi laku gara2 bau italia, motornya sendiri sama persis dengan sanex, yaitu sama2 mengambil dari qianjiang qj250-3 dan dirubah merknya…
    Qianjiang qj250-3 sendiri modelnya adalah hasil jiplakan dari honda rebel cmx250 twin silinder beependingin udara generasi pertama yang beredar tahun 1986-2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here