Komunitas Honda Cinta Bangsa dan Kearifan Lokal

3

Sobat MMBlog sekalian, Meski terkesan ‘Gahar’ dengan atribut bikers dan ‘tunggangan’ motor berkapasitas mesin besar, jiwa nasionalisme komunitas ini patut diacungi jempol. Mereka adalah Rebel Owner community (ROC) yang melakukan turing dan tidak lupa ikut melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih peringati HUT Republik Indonesia ke 74.

West Java Free Rides, itulah kiranya kegiatan turing yang dilakukan lima belas anggota komunitas yang berlangsung sejak 16 hingga 18 Agustus lalu. Sesuai dengan tema yang diangkat, rombongan konvoy Honda CMX500 Rebel berangkat menyusuri beberapa wilayah di Jawa Barat  seperti legok, Ciwidey dan Cianjur. Tidak sekedar ‘ngegas’ kesempatan ini juga diisi dengan melakukan upacara peringatan kemerdekaan RI ke 74 di halaman Polsek Ciwidey, Bandung Jawa Barat.

“Sambil ngegas, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaaan dengan ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 bersama dengan pihak polsek Ciwidey dan masyarakat sekitar, “ papar Arsy Arsanto selaku Road Captain turing ROC kali ini.

Senada dengannya, Wahana Honda BigBike Consultant, Barry juga mengungkapkan hal yang sama. Jadi untuk menghilangkan stigma negatif pada komunitas motor, dengan kegiatan upacara peringatan ini dapat jadi bukti tentang rasa nasionalisme, sekaligus kecintaan terhadap negara. “ Jadi ini bukti jika komunitas Honda BigBike juga sangat cinta kepada negara,” paparnya.

PCX Herritage Trip

Tepat satu minggu sebelumnya, puluhan anggota komunitas pecinta Honda PCX juga tunjukkan sikap kecintaan terhadap negaranya. Namun kali ini kegiatan turing singkat dalam kota yang dilakukan pecinta PCX dengan mengunjungi Museum Benteng Heritage, lebih kearah pengetahuan budaya lokal.

Museum ini merupakan tempat yang bersejarah yang menceritakan pencampuran budaya lokal Tangerang dengan etnis Tionghoa. Museum ini merupakan hasil restorasi sebuah bangunan berarsitektur tradisional Tionghoa. Belum selesai, rombongan yang diikuti puluhan pecinta Honda PCX juga mengunjungi landmark kota Tangerang yaitu Masjid Al Azhom di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Acara yang dimotori Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti oleh beberapa komunitas yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter, Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang dan All New Honda PCX Community (AHPC) Tangerang.

“ Hampir setiap tahun acara serupa dilakukan. Tidak hanya gathering, lewat kegiatan ini kami coba memupuk kebersamaan dan menghormati budaya yang ada di Indonesia khususnya Jakarta atau Tangerang, “ jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here