Bukan Modif Motor, Tapi Bikin Motor Kalau Lihat Yamaha XSR700 Ini!

2

Sobat MMBlog sekalian, dunia modifikasi emang asik dan seru untuk ditelusuri. Dari motor standar, dicustom dan dibuat sedemikian rupa agar jadi motor yang sesuai dengan kepribadian pemilik atau fungsinya. Salah satu workshop modifikasi yang sering MMBlog ikutin kiprahnya adalah Yard. Nah, Yard yang merupakan workshop modif langganan dan official dari Yamaha, kembali membuat sebuah motor, bukan modif motor, Yamaha XSR700 Scrambler!

Yamaha XSR700 basicnya adalah motor neo classic. Motor moderen, dengan cita rasa old-school yang hadir melalui tema desain dan bentuk motornya secara keseluruhan. Yamaha XSR700 sebenernya secara hakiki punya basis mesin yang menyenangkan dan all-round. CP2 relatif kompak, ramping, kaya torsi, cocok banget dibuat sebagai mesin motor garuk tanah, makanya muncul kan Tenere T7.

Gak puas dengan motor racikan pabrikan, Yard berkarya. Yamaha XSR700 disulap menjadi sebuah motor scrambler yang secara tampilan, bener-bener mixture yang pas antara fungsi dan estetika. Temen-temen bisa lihat, betapa simpelnya motor ini, tapi dengan tetap menyediakan part-part penunjang berkendara. Lampu depan, dibuat dengan temo kotak, alih-alih jadul, motor malah terlihat tangguh!

Pelek orisinial jelas dilungsurkan, diganti dengan menggunakan pelek jari-jari dan ban yang memang off-road oriented. Suspensi depan juga diganti dengan menggunakan suspensi Showa yang diameter as-nya 43 mm. Gak sekalian upside-down? Teleskopik juga gak kalah gagah, selain itu, tema motor kan juga old-school, makanya nih, detailnya mantep banget! Gak asal comot part, superior? Terus auto pasang? Hmm, ntar dulu 😆 .

Gimana Sob? bisa jadi inspirasi modif juga nih kayaknya, asli keren! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

2 COMMENTS

  1. Off road beneran gak tuh…?
    Ada mptor baru adventure/advance tok, dual purpose tyre tapi kok on road doang ridingnya? Xixixixi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here