Yamaha EC-05, Skutik Listrik Futuristik Dengan Harga Menarik!

0

Sobat MMBlog sekalian, motor listrik, makin kesini memang semakin terbuka untuk merambah publik lebih jauh dan lebih dalam lagi. Salah satu negara yang galak dalam memasarkan dan memproduksi kendaraan listrik adalah Taiwan, nah di Taiwan, pabrikan lokal yang bernama Gogoro, sudah lama bermitra dengan Yamaha dalam memproduksi kendaraan atau motor listrik. Yang terbaru, ada motor listrik yang namanya Yamaha EC-05, wah kayak apa ini?

Ngomongin skutik listrik atau motor listrik, pada umumnya motor ini diproduksi dengan desain yang futuristik dengan aksen membulat. Porsi Yamaha dalam membangun motor ini adalah dalam hal rancang desain. Sedangkan produksi fisiknya, akan dilakukan oleh Gogoro. Yamaha EC-05 seperti juga motor listrik yang lain, menggunakan sistem hot-swappable battery.

Ridernya gak perlu lagi berhenti dan nungguin ngecas baterai, tapi bisa langsung ganti baterai berdaya penuh di counter GoStation yang sudah tersebar di 1200 titik dan ini disupervisi oleh Gogoro Energy Network. Wah, enak juga ini, praktis yak Sob. motor listrik, pastinya sudah menggunakan perangkat lampu-lampu full LED nih. fiturnya apaan lagi?

Yamaha EC-05 telah dilengkapi dengan sistem pengereman cakram di depan dan belakang Sob. selain itu, cakramnya juga dijepit dengan menggunakan kaliper rem radial! Wah, mantap juga nih! speedo juga full digital dan bisa terkoneksi dengan smartphone, hmm. Spek lainnya gimana? Intinya sih udah lumayan jos masbro.

Bobot motor ini kalau dengan dua baterai adalah 126 Kg, hmm, lumayan juga. Power motor ini bisa sampai 10 daya kuda, tapi torsinya khas motor listrik yang nampol yakni 26 Nm! Top speed dari Yamaha EC-05 bisa tembus sampai 90Km/jam Sob, wiih sedap! Dari 0 sampai 50 kilometer perjam bisa diraih dalam waktu 3,9 detik aja, lumayan banget! Ban depan ring 14, belakang ring 13.

Harganya berapaan Mas?  Yamaha EC-05 dijual dengan harga 99,800 元 atau setara 45,7 Juta Rupiah Sob. hmm, gimana? Rencananya, motor ini akan dilaunching pada tanggal 1 Agustus mendatang di Taiwan masbro. Oke deh, kita pantau aja terus bareng-bareng ya! sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here