SM Sport RX3S, Alternatif Motor Adventure, Baby Triumph Tiger!

12

Next Kaki-Kaki

Ngomongin kaki-kaki, ini juga gak kalah spesial. Suspensi depannya sudah menggunakan suspensi upside-down yang panjang dan berdiameter besar. Ban depannya menggunakan pelek jari-jari dengan ring 19 dan ban ukuran 110/80-19. Sedangkan ban belakangnya, unit yang dipajang ini menggunakan pelek alumunium dengan ukuran 15 inci dan dibalut ban dengan ukuran 130/90-15, wah bannya nyentrik ukurannya! Tapi tersedia juga pelek belakang dengan ukuran 17 inci dan dibalut roda dengan ukuran 130/70-17.

Fiturnya apaan lagi Mas? Lumayan kece dan lengkap ternyata ni SM Sport RX3S. Temen-temen udah gak perlu lagi yang namanya takut lowbat, karena motor ini sudah dilengkapi oleh power output USB. berkaitan dengan sajian informasi, layar speedometernya yang digital itu sudah memuat hampir semua instrumen yang berkaitan dengan motor. Bahkan nih Sob, di display speedometernya, juga sudah mampu menunjukkan Tire Pressure Monitoring System, alias tekanan ban! Waah lengkap dan canggih! Ngomongin rem, rem depan sudah dual cakram, rem belakang satu cakram, dan pastinya sudah ABS nih.

Lalu harganya berapaan? Ternyata, SM Sport RX3S dijual dengan harga yang masih bisa dibilang terjangkau Sob. waktu di PRJ, dijual dengan harga 88,6 Juta Rupiah. Tentu pesaingnya hanyalah Royal Enfield Himalayan kalau dari kubikasi dan harga yah. katanya sih setelah PRJ, harganya kekoreksi dan lebih tinggi, hmm. Di PRJ sendiri, motor ini juga sudah ada yang pesan lho Sob. hmm, menarik. Nah, bagi temen-temen yang pengen motor adventure alternatif dengan CC lumayan, tentu motor ini bisa jadi alternatif tambahan, selain Royal Enfield Himalayan.

Test ridenya gimana? Wah belum ada masbro, tapi kalau Himalayan ada nih, hehehe. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah! sekian, terima kasih dan semoga berguna! Maaf foto enggak banyak Sob, ada bapak-bapak ngedudukin motor dalam waktu yang lama, plus udah terlalu malem dan bawa anak istri, hehehe.

Contents

12 COMMENTS

  1. Barusan ketemu ama nie motor kekx warna ini di MM2100. Tarikannya enteng ini motor. Suaranya 2 silinder standar terdengar drpd Ninja atau CBR250RR. Klo gw yg naek pasti jinjit balet.

  2. Zongshen RX4. Kalo viar masukin ini jadi next vortex mantep sih. Minimal headlampnya deh hehe. Pernah cobain viar vortex sodara (versi karbu) rasanya mirip banget sama CBR 250R sempak alus banget (biasa bawa duke 250 jadi kerasa langit dan bumi alusnya). Tapi kata anak forum lebih alus lagi yang versi injeksi. Enaknya lagi kalo beli varian tertinghi dah dapet pannier dengan harga yang ga terlalu tinggi

  3. Weleeek. Desainnya ala benelli rfs 150i alias desain ala pecel + serba tajem. Cakepan versi geter 1.0 kalo kaya gini.

  4. mesinnya ini apa bore up an inazuma ya , perasaan sohc 2 silinder banyak bgt di motor cina yg 378cc , itu mud guard udah mirip mudguard pulsar 200ns aja haha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here