Indikator Motor Akan Sukses BESAR, Banyak Haters!

18

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat jagad sosmed penggiat/aktifis roda dua saat ini. Pasca kehadiran Honda ADV150 yang syuper fenomenal, bener-bener ada buanyak sekali drama, dagelan, dan baku hantam yang tersedia di dunia maya. Motor ini terlalu fenomenal, asli fenomenal! Bahkan Video Blogger senior Mas IWB pun bisa trending #2 di Youtube mengalahkan Gen Halilitar dan Ricis? Tentu ini WOW! Promosi AHM pun luar biasa masifnya, WOW! Praktis, haters mulai banyak.

Sebenernya, banyaknya haters atau suara miring mengenai motor ini atau motor apapun pada umumnya, kudu dihadapin dengan santai dan elegan. Yang udah-udah, biasanya, motor dengan banyak haters dan suara miring, itu adalah tanda kalau motor yang bersangkutan akan mengalami kesuksesan besar-besaran. Contoh sederhananya adalah artis/youtuber.

Temen-temen bisa lihat artis dengan jumlah followers IG yang lebih dari 15 Juta. Atau Youtubers dengan Followers yang juga sampai belasan juta. Ini di komen artis/public figure ini, bener-bener gak sedikit haters yang ada dan nimbul. Berbagai suara miring, black campaign, dan lain-lain menerjang terjang, tapi hasilnya? ya makin beken!

Dulu MMBlog sempet kuliah pemasaran, ada yang namanya public relation. Sebenernya banyaknya nada miring, haters, dan isu negatif lainnya apalagi yang bombastis, bisa dikelola dengan baik oleh PR dan menjadi sebuah senjata marketing baru. dulu pernah baca di Jurnal, yang kena gini tuh KFC, terus marketing KFC melakukan sesuatu yang out of the box, membalikan keadaan, eh malah sampe sekarang moncer aja tuh KFC.

gilaa, ini foto epik banget, wkwkwk!!!

Sekarang sih sebenernya lebih enak lagi. Di dunia motor, ada yang namanya fans boy. Fans boy bisa dikatakan levelnya sudah sebagai brand advocat (pembela merek/pengacaranya merek). Haters datang, fans boy menghadang, hasilnya hype,hype,dan hype, PR gak terlalu pusing dah! Motor selalu jadi buah bibir! Mau yang dibahas positif, atau negatif, yang penting diomongin! Tapi mas, yang diomongin ada negatifnya lho? Gak papa tuh? Yakin semua yang ada di motor yang bersangkutan itu negatif? I don’t think so. Soalnya, kalau semuanya negatif, motor itu enggak akan dapet predikat layak jalan dari departemen perindustrian, gak akan lulus yang namanya uji tipe :mrgreen: , alias kagak bisa dijual 😆 .

Jadi, yang namanya sisi positif, akan selalu ada, value? Juga akan selalu ada. Value tuh gak ada cuman di motor gede doang, elu Cuman beli pajek, bukan beli motor 😆 .

Gimana Sob? motor dengan banyak haters plus punya haters puritan, sama dengan motor sukses? Setuju apa enggak nih kira-kira?

18 COMMENTS

  1. Haters adipi ada karena banyak cacatnya mesin pakrio-tarikan lbh loyo dari pecek-lihat artikel bonsyai adipi kalah tenaga dengan erox-harga agak oper-abs pelit chanel only single-tanpa fitur tambahan yaitu starter motor dari remote (sudah ada sejak 2006), contoh motor pabrikan yang desainnya banyak di haters adalah pabrikan tagline nyalakan api buktinya gak laku dan harga bekas terjun bebas

    • Ni orang pengen beli ADV tp apa daya duit gak ada jd nya sakit hati sama honda, krena ngasi harga gak sesuai isi dompetnya

    • Doi nyinyirin barang kaga bernyawa, ente nyinyirin & ngehina manusianya. Mana yg dosa.

      Segitu cintenye same merek ni ye

  2. Banyak haters tanda bahwa produk tsb dapat perhatian orang banyak. Sering terjadi di Y atau H.
    Yang kasihan itu produk yang nggak dianggap, contohnya S. Launching produk baru karepmu, nggak launching yo ora opo2

  3. Yg jd pertanyaan sdslah mereka haters beneran, kaum iri, atau kaum mending2?

    Karena kalo memang haters ya benci cukup benci. Tp kalo sampe reaksinya lebay patut dicurigai kall mereka kaum iri yg blm mampu beli motor itu wkwkk. Atau jgn2 fans atau sales brand lain yg gak pingin produk ini laku.

    Tapi lbh parah tetep kaum mending sih… komentarnya banyak tp ujung2nya gak ada yg dibeli. Jatuhnya jd toxic bagi yg mau beli motor ini wkwkwk

  4. Gw suka ama ni motor krn disainnya cakep. Kalo ngarep performace inilah itulah, yailah motor matic PEKGOH 😅, terima apa adanya ngapah 😅. Harga segitu juga udah lumayan terjangkau koq. Kalo gasuka suruh beli aja X-Max seken.
    .
    Cuma jinjitnya doang gw ga demen 😅. Itupun bukan salah motornya 😅…

  5. Akan selalu ada. Yang suka & yang benci. Hingga kelak kiamat. Bukan di produk. Tapi memang sifat manusia & kehidupannya itu sendiri.
    Melihat hidup secara menyeluruh berkaitan satu dengan yang lain. Berpegang pada esensi & selalu tadabbur.

  6. Pertama, lihatlah diri sendiri. Pasti punya rasa benci yang dibekalkan ke kita oleh sang Khaliq. Tugas kita untuk kelola rasa benci itu. Agar bermanfaat bagi minimal diri sendiri.

  7. soal byk haters = sukses, bs iya, bs jg engga. tergantung situasi.

    ky kasus CS1, haters nya byk, motornya jg engga laku. klo adepe, tanpa haters pun bs jd sukses coz liat modelnya lumayan bgs walo mesin nya biasa ae, ato malah bs jd nyungsep coz desain nya jg agak segmeted.

    trs jgn salahin yg suka mendingan² sih, emank itu jg haknya konsumen.

    kadang gue jg klo beli motor pake jurus “mendingan ato gue suka langsung beli” tergantung lebih condong k mana.

    wkt 2017 ane beli motor, ane bandingin antara motor GSX-R 150, Xabre, R15V3, RC200, & CBR150R. pertama ngincar sih RC200. tp ttp ane pake jurus mendingan, akhirnya pertama d coret CBR150R, trs GSX-R 150, trs coret lg Xabre (walo suka sm desain nya tp mesinnya udh bosen), akhir nya tinggal R15v3 & RC200 (ini yg ane bingung, pake jurus mendingan aga susah, dua²nya ane suka) kebetulan R15V3 blm brojol & dr awal ane suka RC 200 akhirnya jadi pake jurus ane suka langsung beli RC 200.

  8. Halo gaes selamat pagi.. Lagi ngopi di ringroad selatan dekat gapura tamanan jogja nih.. Alhamdulillah dari rumah gak ketemu pcx local. Akutu ga hate pcx local But afraid of it gitu gaes..

  9. R15 VVA banyak haters laku ya masih di bawah CBR150R. R25 banyak haters ya lakunya ya you know lah. Laku egga nya liat dr merek nya. Klo Honda kemungkinan besar laku keras. Yamaha? ya belum tentu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here