Bapak-Bapak Style, Ganti Footstep Yamaha MT-25 Dengan Footstep Yamaha FZ6 Berkaret, Tambah Nyaman!

12

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya, Yamaha MT-25 adalah motor yang nyaman. motor ini masuk ke nominasi motor nyaman ala MMBlog. Tapi namanya bapak-bapak :mrgreen: . tiap motor yang dipunya, pasti dicari yang namanya ruang untuk dibuat lebih nyaman. nah, salah satunya adalah footstep. Layaknya motor moderen kekinian, udah jarang ada motor sport yang menggunakan footstep beralaskan karet, kebanyak udah aja besi/babet gitu, disini MMBlog kepo dan penasaran.

Sebagai user Yamaha FZ6 alias motor yang jarang yang beredar di Indonesia, MMBlog sejatinya udah nyetok beberapa part Sob. salah satunya adalah footstep depan :mrgreen: . footstep ini MMBlog beli melalui Ebay dan dikirim dari Tiongkok. Kualitasnya sih lumayan, tapi harganya bener-bener miring, alias murah banget :mrgreen: . sepasang footstep depan harganya cuman 150 rebu, udah ongkir pula, ambil untung berapa itu sellernya yak 😆 👿 .

Footstep ini praktis belum kepake, dan entah kapan bakalan kepake :mrgreen: . sembari iseng, MMBlog coba cocokin sama Footstep Yamaha MT-25 yang babetan doang itu gak ada karetnya. “Hmm, kayaknya bisa deh dipasang” gumam MMBlog. Bener aja Sob, coba bongkar ternyata footstep Yamaha FZ6 bisa terpasang dengan manis di Yamaha MT-25 :mrgreen: . coba dipakai, di taro kaki diatasnya, wah, ternyata emang lebih nyaman euy :mrgreen: .

Buat ngeluarin motor dari rumah ke luar, MMBlog biasanya nyeker :mrgreen: . dengan menggunakan footstep beralaskan karet ini, kaki jadi gak sakit sama sekali. Belum lagi relatif lebih aman dari tusukan. Footstep berbahan babet only itu biasanya ujungnya kan relatif runcing kalau dibandingkan yang karet, kalau jatuh bego, amit-amit ketancep masbro :mrgreen: . pas diajak ridingpun enak, getaran jadi gak terlalu kerasa di kaki kalau lagi revving di rpm tinggi, rekomended juga nih :mrgreen: .

Oke deh, artikel intermezzo aja Sob, ya namanya juga bapak-bapak. Kalau temen-temen, apa yang suka dilakuin buat motor agar lebih nyaman? atau malah dibikin gak nyaman, tapi kesannya keren? Monggo opininya masbro.

12 COMMENTS

  1. Pasang footstep Vixion bisa juga kah mas ? Oh iya apakah bisa mengganti persneling (gigi) MT 25 yg model cungkil dengan yg model jadul mas pakai punya Vixion jadi saat pindah gigi bisa diinjak dengan tumit ? Kalo bisa sekalian diganti aja mas biar menambah kenyamanan dan tentunya agar sepatu awet wkwk

    • Nah ini, bisa pake punya Byson juga kah? Atau emang partnya sama? Bisa dipasang di Gsx150 juga gak ya itu punya vixion/byson? Soalnya modelnya juga logam langsung gak ada karetnya, pendek banget juga tiap dipijak.
      Dan juga misal footstep belakang apakah bisa dipindah kedepan? Contoh footstep Skywave 125 itu kan karet juga.

    • Ntar kalo jadi di review ya mas, saya tertarik apakah bisa mengganti persneling (gigi) MT 25 diganti model injak seperti punya Vixion

  2. Malah sebelum jadi bapak-bapak, R25 ane jok ditambah busa biar tebel & empuk, handle grip dilapis yg spons, pun tuas persneling dikasih spons yg beli di ace hrdwre supaya empuk & punggung sepatu kantor awet..
    Skrg udah jdi bapak-bapak, R25 bobo chantique di garasi..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here