Paten Yamaha FINN di PDKI Indonesia, Geliat Yamaha di Segmen Bebek Entry Level?

5
Limited

Sobat MMBlog sekalian, bisa dibilang pasar motor bebek saat ini seperti pasar yang dianak-tirikan. Bebek, pernah jaya di masa-nya. Motor ini pernah hebat, pernah menjadi primadona. Berbagai keunggulan, macam daya tahan, simplisitas, dan keiritan bahan bakar adalah nilai jual yang dulu bener-bener patut untuk diperjuangkan, sekarang, keunggulan itu sebenernya masih eksis di motornya, tapi kegerus sama yang namanya, MATIC. Nah, di situs paten Indonesia, ternyata Yamaha telah mendaftarkan paten satu unit bebek, yang mirip dengan Bebek Yamaha FINN di Thailand.

Melihat desainnya, Yamaha FINN 115 adalah bebek ultra entry level. Motor ini adalah bebek pekerja yang praktis, kalau ada di Indonesia akan langsung berhadapan dengan Honda Revo, dan Suzuki Smash. Saat ini, Yamaha udah punya Vega Force dan Jupiter Z1 di segmen bebek entry level dan mid level, mungkin, kalau emang jadi dirilis, Yamaha FINN 115 ini akan jadi ultra entry levelnya kali yah? hmm, perkara desain sih kalem banget Sob.

Ini motor udah kayak bebek zaman dulu, bener-bener bebek harian, bebek pekerja, yang beneran di suruh kerja, kerja, kerja aja, wkwkwk. lihat tuh, gear dan rantainya di kasih cover euy :mrgreen: . jadi inget sama bebek-bebek Honda jadul. Biar gak nyiprat-nyiprat itu oli rantai, dan biar awet, maka rantai beserta gearnya di kasih cover. Yang lucu, sekilas, motor ini kayak motor saling silang antara supra x ama Honda Sh150i yak? Buntut kayak supra, area depan kayak sh :mrgreen: . tapi dari Yamaha 😆 .

Nah, tinggal kita tunggu aja nih follow-up nya gimana. Semoga aja beneran jadi rilis, biar ojol jadi makin banyak pilihan. Klaimnya, pasti ini motor bakalan irit pake banget! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah Sob!

instagram

5 COMMENTS

  1. Nanti kalo masuk sini cover rantainya dicopot diganti ?? Kan tahi 😉

    Harusnya motor2 bebek yg ada ex supra, jupiter, smash,dll ada 2 tipe, yakni yg pake cover rantai dan yg nggak pake.

  2. Mang Vandra ,,tu ada kompartmen ala matic ya? Fitur simple tp bmanfaat itu ..buat naro minuman atau glove. Pengen deh bebek drumah dikasi kaya gitu.. ada yg jual ga y biar PNP?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here