Di Jalanan, Salah Ya Pasrah, Benar Ya Sabar! Benar Tapi Jagoan? Lawan Sekalian!

17

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di dunia maya, gak hanya di dunia otomotif aja, di khalayak umum-un ramai dibahas mengenai tingkah laku dan polah Adi Saputra, remaja tanggung yang melampiaskan amarahnya kepada Petugas Kepolisian dengan cara menghancurkan sepeda motor yang ia dan kekasihnya tunggangi. Dari sini, bisa diambil pelajaran banyak, dan yang pasti, kalau di jalan, ada tiga hal yang bisa dilakukan, pasrah, sabar, dan lawan!

Dalam kasus Adi Saputra yang ceritanya dirangkum oleh media partnernya Mas Aripitstop.com Adi dari mulai ngerusak motor, ngebakar STNK, hingga ditangkap oleh kepolisian, terlihat bahwa Adi ini jauh dari tiga kondisi yang MMBlog jelaskan. Adi dalam hal ini adalah SALAH, tapi anak ini gak mau pasrah, hasilnya? ia lupa kalau sekarangnya gampang membuat viral segala macam hal, hasilnya seperti yang bia diduga, bubar jalan :mrgreen: .

Coba kalau ia tahu ia salah, dan pasrah, melas, gak akan begini kok ceritanya, simpel!

Lalu, gimana dengan perkara kalau kita benar? Di mata Petugas jalan Raya, kalau kita benar ya benar, biasanya gak akan kenapa-kenapa sih. motor lengkap atributnya, surat-surat aja, ridernya pakai atribut jalan raya juga, gak ngelanggar aturan, apanya yang salah? Tapi tetap, di jalan ada obstacle yang membuat kita jadi terlihat salah, walaupun kita gak melakukan apa-apa. Contoh: lagi di jalan, terus kesangkut benang layangan, kita putusin itu benang layangan, teriakin bocahnya, eh malah kita yang kena ancam massa, kalau begini? ya sabar :mrgreen: . gak sabar? Sama kayak si Adi, jadinya Bubar.

Kemudian ada lagi, kalau benar dan jagoan, ya Lawan! Entah karena punya backing, atau emang dasarnya jagoan, jawara, benar ya berarti siap mati 😆 . MMBlog pernah ketemu pengguna jalan kayak begini, ya mungkin karena dukungan dan support kekuatan dari semesta kali ya, jadinya ya bisa aja dia lawan :mrgreen: . gimana Sob? ada cerita lain lagi? Semoga berguna ya!

17 COMMENTS

  1. “benar ya sabar”. ini nih yg paling bener. kalo saya konteksnya bukan sama polisi, tp sesama pengendara. saya posisinya bener dia salah, saya tegur (biasa aja, ga tengil, ga kasar) eh malah diajak berantem wkwkwk.

  2. Banyak orang stress dijalan, ada suatu ketika anak muda bersama istrinya berada dipom bensin niatnya mw isi bensin akan tetapi dihadang bapak-bapak cengeng diancam dimakimaki dan diajak ke markasnya si bapak-bapak cengeng yang najis serta pengecut sok jagoan pengen ditampol aja, bapak-bapak cengeng bilang diam kalian jangan ikut campur ini masalah sy sama ni orang sy tadi dijalan hampir jatuh disenggol ni anak muda (bpk” cengeng sambil nelpon dengan nada tinggi, tolong gw si A B C wakil ketua ormas xxx dlm masalah harap merapat ke pom bensin xxx) digiringlah anak muda beserta istrinya ke tempat yang dimaksud, entah tuh anak muda nurut aja dan gak minta tolong sama satpam bahkan orang sekitar yang ramai simpatik ke dia, entah anak muda kena hipnotis atau memang bego, dan nasibnya gak tau kelanjutannya, kesimpulan yang kami bisa ambil ini adalah modus pemerasan dengan kekerasan dengan alasan ganti rugi, jadi buat anak muda jangan pernah takut dengan bapak-bapak cengeng yang modus

  3. Kejadian mas, temen bawanya supercub Kesayangannya, pastilah pajak off… Kurang lebihnya Lgsg bilang gini ke pak Pol nya: “siap, Ndan… Salah… Tindakan apapun saya terima.”…
    Eee…cuma suruh nunggu operasi selesai, habis itu dilepas gitu aja, wkwkwkwk..

  4. mungkin kalo saya tipe yang ke 3. kejadiannya tuh di sebuah jembatan yang lumayan panjang dari lawan arah ada 3 kendaraan yang berjejer seblah kanan diri angkot, di tengah ada bus, eh di sebelahnya ada mobil carry yang ikut2 ikutan . karena terpaksa uda masuk jembatan dan gak bisa menghindar… (secara kalo saya yang menghindar bisa jatuh ke sungai ntar mana jembatannya sempit juga) akhirnya nekat nyalain lampu dim dan betot gaspol sekalian kalo tabrakan mati semualah. eh gak disangka tu mobil carry ngerem dan mundur. lagian kalo buru2 lihat sikon lah… udah gtu aja.

  5. Beruntung bgt pernah kena razia polisi di daerah BKT jaktim. Pas kena polisi yg baik padahal motor lg pake knalpot racing sama bar end mirror. Diminta sim stnk saya kasih, knalpot racing aman gak dikomplen, plat dijidat aman terpasang (saya tipe taat aja, plat gak usah dimodif2 kalo emg di jidat ya jidat wkwkwk).

    Giliran stnk sm sim udh mau dibalikin baru pakpol nanya “mas, spionnya mana?” Saya tunjukin ke arah stang. Pakpolnya nanya “emang aman begini mas?” Saya jawab “sebelumnya maaf pak kalo gak standar, abis spion saya panjang kaya antena wifi pernah saya gak sengaja nyenggol orang eh diajak ribut. Wkwkwk”

    Alhasil si polisi ikutan ketawa dan balikin surat2 plus pesen hati2 di jalan. Walaupun terkesan beruntung, tapi tetep pointnya kalo diberentiin aparat ya sopan aja, ajakin bercanda barangkali ntar lunak dikit jgn blm2 dan suudzon mau meres kita dll.

  6. Boleh cerita bang?saya kalo ada razia suka pede aza blm dsetop udah sein kiri krn surat2 komplit motor kg dimacem2in..kadang pas mo brenti disuruh lewat aza..pas suatu ketika pagi2 mo jln k tmpat sy kuli sy pede aza sein kiri lngsung brwnti pas ditanya sama petugas knp lampu nya ga nyala..waduuuh kaget sayah..ga taunya lampu utama mati..padahal semalem hbis pulg dr tmpt kuli msh nyala..yo wis krn salah kn tilang…selang brp hari ambil stnk di polres kna gocap…ridho lah..wong uangnya masuk kas negara😊

  7. sebetulnya klo patuh dan surat2 lengkap + full gear jg polisi males ngecek, klo lampu mati dijalan kita gak tau suruh pegang aja kaca nya. klo panas ya karena kita emang gak tau. apalg siang. biasanya di lepas.

    yg paling ngeselin itu udh salah nyolot. apalg ositas. beuh…

  8. Sy pernah, tau didepan biasa ada razia, dengan pedenya lewat mepet kiri eh di stop juga ga taunya headlamp mati.. Argumen sekedarnya bahwa saklar sudah On (motor lama) akhirnya dilepaskan hehe

  9. Lagi viral tuh cbr rider kena tilang gr2 lampu ga idup
    Pdhl cbr 150 lama udah AHO.. ga ada saklar lg..
    Coba dibahas donk om..
    Kyk gitu itu bikin resah.. soalnya kan rata2 motor jaman skrg udah gada saklar on/off lampu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here